>

Cara Memutihkan Ketiak Cepat Dalam Waktu Singkat Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Cepat Dalam Waktu Singkat Secara Alami – Ketika mengangkat ketiak, kita akan merasa sangat malu apabila kulit bagian ketiak tersebut menghitam, terutama bagi kaum hawa. Sebenarnya penyebab kulit ketiak hitam itu sangatlah sepele. Seperti mencukur bulu ketiak, mencabuti bulu ketiak, penggunaan deodorant yang kurang cocok dan sebagainya. Oleh sebab itu, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti itu.



cara alami memutihkan kulit ketiak dengan cepat
Ketiak putih dan mulus itu cantik




Seperti kita ketahui bersama, memiliki ketiak yang putih dan bersih merupakan idaman sebagian besar orang, terutama wanita. Memang cukup sulit untuk mendapatkan kulit putih pada bagian lipatan tersebut, namun dengan usaha dan perawatan secara rutin kamu akan mendapatkan kulit ketiak yang putih.

Saya sendiri sebenarnya juga memiliki ketiak hitam, namun karena perawatan dengan bahan alami secara rutin, sekarang kulit ketiak menjadi lebih mulus dan putih. Nah bagi kamu yang ingin memiliki kulit ketiak ideal, simak beberapa cara memutihkan kulit ketiak secara alami yang aman dan mudah berikut ini.

Cara Alami Memutihkan Ketiak Dengan Mudah dan Efektif

Untuk mendapatkan kulit ketiak putih dan mulus sebenarnya mudah, asalkan kamu dapat melakukan beberapa tips memutihkan ketiak secara alami berikut ini secara rutin. adapun cara yang bisa kamu lakukan antara lain:

1. Gunakan produk krim pemutih

Cara memutihkan ketiak dengan mudah yang pertama adalah menggunakan produk krim pemutih. Telah ada banyak sekali beredar produk pemutih ketiak di pasaran. Mulai dari yang mahal sampai yang murah, namun berapa pun harga dari produk pemutih tersebut usahakan yang berkualitas dan sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat luas.

Salah satu krim pemutih dan penghilang bulu ketiak yang cukup populer adalah ZAP. Produk satu ini mampu menghilangkan bulu ketiak, memutihkan ketiak, menghambat pertumbuhan rambut ketiak, dan masih banyak lagi. Biasanya ZAP dijual dengan harga mulai dari Rp. 40.000 s.d Rp. 60.000 saja.

2. Timun dan kunyit

Timun merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak air. kandungan-kandungan air dalam mentimun ini memiliki senyawa mineral yang cukup lengkap, mulai dari mineral kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan inilah yang dapat menyamarkan noda hitam di ketiak kamu.

Namun agar hasilnya semakin maksimal, campurkan juga dengan kunyit. Mengingat rempah asli Asia Tenggara ini sudah cukup terkenal digunakan dalam memutihkan kulit secara alami.

Caranya:

- Siapkan buah mentimun segar secukupnya dan 4 sendok makan bubuk kunyit
- Haluskan mentimun dengan blender berserta biji dan kulitnya, kemudian campurkan dengan bubuk kunyit hingga membentuk adonan mirip pasta
- Sebelum menggunakan, bersihkan terlebih dahulu area kulit ketiak dengan menggunakan sabun agar kotoran sisa keringat tidak menghambat penyerapan nantinya.
- Setelah bersih, gosokan campuran tadi ke bagian kulit ketiak kamu selama kurang lebih 10-15 menit dan diamkan sekitar 30 menitan agar meresap.
- Lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Yoghurt dan susu

Yoghurt dan susu kering digunakan sebagai bahan pemutih kulit, tak terkecuali kulit bagian ketiak. Menurut para ahli, keduanya mengandung asam laktat yang cukup tinggi. Kandungan asam laktat inilah yang dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan mengoptimalkan regerenasi sel kulit baru, sehingga kulit ketiak kamu tidak hanya putih tapi juga mulus.

Caranya:

- Siapkan 3 sendok makan yoghurt tawar dan 4 sendok makan susu tawar
- Campur kedua bahan tersebut sampai merata dan aduk-aduk
- Setelah selesai mandi, oleskan campuran tadi secara merata keseluruh bagian ketiak sekitar 1-2 jam
- Bilas dengan menggunakan air hangat dan disusul air dingin untuk meringkas pori. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

4. Buah lemon

Tidak bisa dipungkiri memang, buah lemon berperan besar pada perawatan kecantikan seseorang. Dibalik rasanya yang masam, buah satu ini mengandung senyawa limonin yang bersifat layaknya pelembab (astrigen), dimana senyawa tersebut berguna untuk mencegah jamur, penumpukan sel kulit mati, dan lainnya pada bagian lipatan ketiak.

Caranya:

- Peras lemon yang masih segar dalam sebuah wadah
- Lalu oleskan perasan lemon tersebut secara merata pada bagian kulit ketiak
- Gosok perlahan sampai terasa hangat dan diamkan 30 menit
- Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih
- Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu

5. Kulit jeruk

Kulit jeruk tidak selamanya kurang berguna bagi kita. Malahan kamu bisa menggunakan kulit jeruk sebagai scub alami untuk memutihkan kulit ketiak. Scrub-scrub dari kulit jeruk akan membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit ketiak menghitam dengan efektif. Tidak hanya membantu memutihkan ketiak saja, namun scrub tersebut juga membantu menghaluskan ketiak kamu.

Caranya:

- Keringkat kulit jeruk di bawah sinar matahari selama 3 harinan. Kemudian siapkan air mawar dan sedikit susu.
- Haluskan kulit jeruk yang sudah dijemur tadi dengan menggunakan blender
- Kemudian campur halusannya dengan air susu dan mawar hingga membentuk pasta
- Oles dan gosokkan pasta tersebut pada kulit ketiak kamu setelah mandi, kurang lebih 10-15 menit
- Diamkan sebentar sekiranya 15 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

6. Pasta gigi

Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaat lebih dari pasta gigi. Selain membuat gigi bersih, ternyata pasta gigi juga dapat membantu memutihkan ketiak secara alami.


Hal ini terjadi karena kandungan mineral alami dalam pasta gigi yang dapat mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak kamu.

Caranya:

- Siapkan pasta gigi merek apapun secukupnya
- Setelah mandi, gosokan pasta gigi tersebut secara merata pada bagian ketiak
- Agar lebih mudah, kamu bisa menggosok dengan ujung jari
- Lakukan penggosokan selama kurang lebih 15 menit
- Diamkan sekiranya 45 menit agar pasta gigi tersebut bekerja secara maksimal
- Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Minyak kelapa dan jeruk

Jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin tersebut apabila dikombinasikan dengan vitamin E pada minyak kelapa akan membantu memacu regerenasi sel-sel kulit baru secara optimal. Sehingga apabila kamu gunakan secara rutin maka kulit akan tampak lebih putih, cerah, dan bersih secara alami.

Caranya:

- Haluskan jeruk berserta biji-biji dan kulitnya
- Lalu campur dengan minyak kelapa hingga terbentuk pasta
- Oleskan pasta tersebut secara merata pada bagian ketiak
- Diamkan selama 1-2 jam, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih

8. Baking soda

Mungkin baking soda terkenal dapat membuat kue lebih enak, namun ternyata selain itu baking soda juga bisa membuat kulit ketiak semakin putih dan mulus. Caranya buat adonan pasta dari baking soda dan air hangat, kemudian gosokan pada ketiak seperti ketika kamu menggunakan scrub selama kurang lebih 15 menit. Apabila ketiak sudah putih dan mulus, lebih baik hentikan perawatan. Sebab biasanya kulit akan mengalami iritasi akibat baking soda yang berlebihan.

9. Bersihkan ketiak secara rutin

Cara alami memutihkan ketiak diatas tidak akan maksimal apabila kamu tidak membersihkan kulit ketiak secara rutin. Setiap hari bagian lipatan tersebut selalu terkena keringat, sehingga jika tidak dibersihkan secara rutin maka akan menyebabkan ketiak menghitam lagi. Kamu bisa membersihkan ketiak secara rutin 2x sehari setelah mandi.

Tips Mencegah Kulit Ketiak Menghitam Kembali

Bukan berarti setelah kulit ketiak putih dan bersih, kamu membiarkan begitu saja. Nah agar tetap putih dan mulus, silahkan perhatikan beberapa tips berikut ini.

- Hindari mencukur ataupun mencabuti bulu ketiak
- Bersihkan ketiak secara rutin ketika mandi dengan sabun
- Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari biji bunga matahari. Sebab kandungan tersebut mampu mengurangi warna hitam dari kulit ketiak.


Bagaimana, sangat mudah dan praktis bukan? itulah beberapa cara memutihkan ketiak secara alami yang aman dan ampuh. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam.


Bermanfaat? Bantu share ke teman-teman lain yuk!
Share: