10 Obat Penghilang Bekas Luka di Apotik Berserta Harga Terbarunya

Obat Penghilang Bekas Luka – Terbentuknya luka baru dapat disembuhkan dengan obat antibiotik, namun akan berbeda dengan bekas luka yang ditinggalkan. Pada dasarnya, bekas luka hitam tidak bisa sembuh sepenuhnya. Walaupun demikian, ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menyamarkannya, misalnya dengan menggunakan salep penghilang bekas luka.

Bekas luka sebetulnya merupakan salah satu proses alamiah dari penyembuhan luka yang terbentuk. Namun bekas luka, apalagi yang berada di tempat yang mudah terlihat kenyataannya dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Oleh sebab itu, wajar saja jika kita ingin segera menghilangkannya bukan? Tenang, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan beberapa obat pengilang bekas luka yang bisa Anda dapatkan di apotik terdekat.

Bekas luka dapat muncul karena berbagai macam penyebab. Misalnya karena luka bakar, luka sayatan, hingga luka yang paling ringan seperti jerawat. Untuk menghilangkan bekas luka secara total pada dasarnya membutuhkan waktu yang lama, tergantung dari tingkat keparahan dari luka tersebut. Jangan cemas, berikut beberapa obat penghilang bekas luka di apotik yang bisa dicoba.

Obat Salep Penghilang Bekas Luka Paling Ampuh di Apotik


1. Dermatix Ultra

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan obat menghilangkan bekas luka ini. Dermatix Ultra merupakan salah satu salep penghilang bekas luka yang bekerja dengan meratakan bagian kulit sekaligus memperbaiki bagian kulit yang rusak akibat dari luka yang terbentuk sebelumnya. Obat penghilang bekas luka ini terkenal mampu menghilangkan noda hitam yang sudah lama. Anda bisa menemukan krim penghilang bekas luka ini di apotik atau mini market terdekat.


Harga Dermatix Ultra: Rp. 155.000;- (tube 7 mg)


2. Bioplacenton

Bioplacenton telah banyak direkomendasikan oleh para dokter kulit sebagai salah satu salep penghilang bekas luka terbaik. Obat ini bekerja dengan meresap ke bagian kulit tedalam kemudian membersihkan noda bekas luka. Bioplacenton berbentuk gel aman untuk berbagai jenis kulit, baik itu sensitif ataupun normal.


Selain itu, obat ini juga dapat membantu menghilangkan nyeri dan mempercepat proses pengeringan luka yang masih basah. Hal ini disebabkan karena Bioplacenton bekerja dengan meningkatkan proses pembentukan sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit lama yang sudah rusak.

Harga Bioplacenton: Rp. 45.000;-


3. Meladerm


Bagi Anda yang mencari salep penghilang bekas jerawat, mungkin Meladerm bisa menjadi solusinya. Meladerm merupakan krim pemutih kulit yang berguna untuk mengurangi noda hitam di wajah. Obat satu ini diformulasikan khusus untuk menghilangkan bekas luka yang bersifat ringan seperti jerawat, bekas luka gigitan serangga, terkena minyak, dan sejenisnya. Cara penggunaan obat penghilang bekas luka ini mudah seperti salep penghilang bekas luka lainnya.

Harga Meladerm: Rp. 350.000;-


4. Meilibahenling

Meilibahenling cukup populer sebagai obat penghilang bekas luka yang tidak menyebabkan kulit terkelupas. Krim ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki tipe kulit kering yang notabenya lebih mudah terkelupas apabila terkena obat-obatan tertentu. Sama seperti krim penghilang bekas luka lainnya, Meilibahenling bekerja dengan cara masuk kedalam lapisan kulit dan memudarkan noda hitam yang menyebabkan bekas luka tersebut muncul.


Harga Meilibahenling: Rp. 75.000;-


5. Melanox

Melanox merupakan obat penghilang bekas luka yang direkomendasikan khusus untuk menghilangkan luka ringan di wajah, hampir mirip dengan meladerm. Salep penghilang bekas luka ini bekerja dengan cara menggantikan pigmen yang telah rusak akibat dari luka dan menyesuaikan dengan warna kulit di sekitarnya. Khasiat ini muncul karena Melanox mengandung hidrokuinon yang dapat mempercepat proses pembentukan pigmen kulit baru untuk menggantikan pigmen yang rusak.


Harga Melanox: Rp. 150.000;-


6. Bio Oil


Bio Oil lebih dikenal sebagai obat penghilang bekas luka akibat cesar dan strechmark yang muncul pasca melahirkan. Namun meski demikian, obat ini juga cukup ampuh untuk menyamarkan bekas luka akibat goresan, luka bakar, dan bahkan luka yang parah sekalipun.

Asalkan digunakan dengan benar maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya mudah sekali, Anda tinggal mengoleskan Bio Oil ke bagian bekas luka sambil dipijat lembut lalu diamkan sampai mengering. Petunjuk pemakaian bisa dilihat di kemasan.

Harga Bio Oil: Rp. 150.000;-


7. Mederma


Mederma merupakan salah satu merk obat menghilangkan bekas luka yang dapat digunakan untuk berbagai jenis luka dan jenis kulit. Termasuk luka akibat jerawat, luka bakar, luka goresan, dan masih banyak lagi. Obat penghilang bekas luka ini bereaksi dengan cara menggantikan sel-sel kulit mati yang rusak dengan sel kulit yang baru. Anda bisa mendapatkan obat penghilang bekas luka Mederma ini di apotik terdekat dengan harga bervariasi sekitar 200 ribuan.

Harga Mederma: Rp. 235.000;- (20 gram)


8. Liposin

Liposin merupakan salah satu obat penghilang bekas luka yang juga sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat. Kandungan zat yang ada dalam obat ini dapat membantu mencegah infeksi yang terjadi pada luka sehingga obat ini sangat cocok untuk mempercepat proses penyembuhan luka yang terbuka. Anda bisa menemukan obat penghilang bekas luka ini di apotik tanpa harus menggunakan resep dokter.


Harga Liposin: Rp. 54.000;- (per tube)


9. Derma Scar 

Derma Scar mungkin masih terdengar asing di telinga kita karena memang salep penghilang bekas luka ini baru saja dipasarkan di apotik-apotik. Namun meski demikian, Anda tak perlu khawatir dengan khasiat obat ini karena ia mengandung triamcinolone acetonide yang dapat menyamarkan dan menghaluskan bekas luka.


Selain itu, obat penghilang bekas luka ini diperkaya juga dengan asam askorbat yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menghitam dan meningkatkan proses pembentukan sel kulit baru. Jadi, sekali pakai kita akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus dari obat penghilang bekas luka ini.

Harga Derma Scar: Rp. 750.000;-


10. Dermovate Ointment

Satu lagi krim penghilang bekas luka yang cukup populer diseluruh dunia, yaitu Dermovate Ointment. Salep ini dapat membantu menghilangkan luka akibat goresan, sayatan, hingga luka bakar sekalipun. Kita bisa menggunakan obat ini secara rutin sehabis mandi untuk mendapatkan kulit putih dan mulus. Adapun untuk harganya cukup terjangkau, tidak terlalu mahal dan tidak juga murah. Anda bisa mendapatkan salep penghilang bekas luka satu ini di toko online.


Harga Dermovate Ointment: Rp. 110.000;-


11. InstaNatural Scar Gel Cream


Scar Gel Cream merupakan solusi bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas luka lama. Krim penghilang bekas luka ini mengandung Gotu Kola yang dapat mengembalikan tekstur kulit yang mengalami kerusakan.

Selain itu, produk ini juga lebih mudah terserap oleh kulit sehingga dapat memudarkan bekas luka hitam hingga ke bagian dalam lapisan kulit. Obat ini cocok digunakan untuk kulit kering karena juga mengandung pelembab alami.

Harga InstaNatural Scar Gel: Rp. 435.000;-

Itulah daftar obat penghilang bekas luka di apotik terbaik yang bisa Anda beli untuk mendapatkan kulit putih dan mulus. Masing-masing obat diatas memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Oleh sebab itu, selalu konsultasikan kondisi bekas luka Anda pada apoteker sebelum menggunakannya. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa share ya.