>

9 Cara Menghilangkan Bekas Cupang yang Memerah dengan Cepat

cara menghilangkan bekas cupang ciuman dengan cepat

Cara Menghilangkan Bekas Cupang – Cinta memang membuat siapa saja menjadi lupa diri, apalagi Anda yang sudah memiliki tambatan hati. Terkadang karena terlalu cinta, kita melakukan kontak fisik yang berlebihan dengan si dia sehingga menyebabkan munculnya masalah-masalah kecil seperti memar. Salah satu yang paling sering ialah memar bekas cupang dari pasangan. Hehe.

Tentu hal ini dapat membuat rasa percaya diri kita menjadi berkurang, terutama ketika lokasi bekas cupang tersebut berada di sekitar leher atau wajah. Hmm rasanya pengen cepat-cepat menghilangkannya deh. Nah untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas cupang dengan cepat, berikut kami sudah rangkum beberapa trik sederhana yang bisa dipraktekan sebelum berangkat kerja. 

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Cupang Secara Alami dengan Mudah 

1. Kompres dengan sendok dingin

cara menghilangkan bekas cupang sendok

Salah satu cara paling praktis dan cepat ialah dengan menggunakan sendok logam yang dingin. Suhu dingin dari sendok tersebut akan mereduksi pembuluh darah yang pecah akibat ciuman dari kekasihmu. Selain menghilangkan bekas cupang, sendok dingin juga ampuh dalam menghilangkan kantung mata.

Caranya masukan sendok logam kedalam lemari pendingin selama kurang lebih 10 menitan. Selanjutnya tempelkan sendok tersebut ke area bekas cupang sampai dinginnya hilang. Biasanya hanya dengan penggunaan 2-3 kali saja bekas sudah hilang. Namun jika belum hilang silahkan ulangi kembali.

2. Kompres dengan air hangat

cara menghilangkan bekas cupang dengan air hangat

Biasanya bekas merah akibat cupang tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari. Tetapi jika dalam waktu seminggu belum juga hilang, kamu bisa menggunakan kompres air hangat agar segera sembuh. 

Ambilah handuk kecil kemudian celupkan kedalam air hangat. Langsung saja tempelkan handuk tersebut ke bagian bekas cupang. Lakukan metode ini sebanyak 4-5 kali dalam satu hari. Ingat, jangan gunakan air terlalu panas.

3. Kulit pisang

cara menghilangkan bekas cupang dengan kulit pisang
Mungkin ini terasa sedikit aneh, kulit pisang untuk menghilangkan cupang. Tapi percaya atau tidak, bahan satu ini memang ampuh dalam mengatasi bekas merah di kulit kita. Tidak cuman bekas cupang saja, bekas luka pun bisa tersamarkan dengan penggunaan kulit pisang secara rutin.

Caranya, ambil bagian dalam dari kulit pisang. Kemudian oleskan ke bagian bekas cupang secara merata dan diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah sekiranya sudah bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin minimal sehari sebanyak 3-4 kali untuk hasil terbaik.

4. Lidah buaya

cara menghilangkan bekas cupang dengan lidah buaya

Ternyata tanaman berjuluk aloe vera ini tidak hanya berguna untuk perawatan rambut saja. Lidah buaya memiliki gel dingin yang dapat menangkan kulit yang mengalami peradangan, termasuk salah satunya akibat cupang. Selain itu, lidah buaya juga dapat menjaga kelembaban kulit wajah secara alami.

Caranya sangatlah mudah sekali. Ambil lidah buaya yang masih segar lalu patahkan. Oleskan gel lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang bermasalah dan diamkan sampai kering. Tetapi harap dicatat, lidah buaya hanya ampuh untuk menghilangkan bekas cupang pertama kalinya. Sedangkan untuk bekas cupang yang sudah bertahan beberapa hari silahkan gunakan cara lain.

5. Sikat gigi yang lembut

cara menghilangkan bekas cupang dengan sikat gigi halus

Sikat gigi dengan bulu yang lembut bisa menyelamatkanmu dari rasa malu akibat bekas kecupan cinta dari pasanganmu. Bulu lembut tersebut apabila digosokan ke kulit maka akan melancarkan peredaran darah sehingga bekas merah pun akan segera sirna. Agar lebih mantap tambahkan juga pasta gigi, karena ia memiliki kandungan papermint yang juga dapat menenangkan kulit yang meradang.

Caranya, belilah sikat gigi baru yang memiliki bulu paling lembut. Kemudian berikan pasta gigi sedikit dan gosokan secara perlahan selama 10-15 menit ke area bekas cupang. Disarankan untuk menggosok perlahan dengan gerakan memutar seperti ketika kita sikat gigi. Setelah itu bilas dengan air bersih.

6. Gunakan bawang putih

cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang putih

Berikutnya kamu bisa menggunakan bawang putih. Berbeda dengan bawang yang satunya, bawang putih memiliki kandungan anti-inflamasi yang lebih tinggi, yang mana kandungan tersebut mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak akibat kecupan yang berlebihan di bagian tertentu. 

Namun sebaiknya jangan gunakan bawang putih di area wajah. Karena sifat abrasifnya yang tinggi dapat memicu munculnya iritasi. Caranya tumbuk bawang sampai halus, lalu oleskan ke bagian yang bermasalah. Setelah kering cuci bagian tersebut dengan air dingin sampai benar bersih.

7. Obat tetes mata

cara menghilangkan bekas cupang dengan tetes mata

Obat tetes mata dirancang untuk mengobati mata merah karena iritasi. Tetapi selain mata, obat ini juga ampuh untuk mengatasi kulit merah akibat cupang. Karena ia memiliki sifat pendingin dan kandungan anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit area leher. Caranya gampang banget. Kamu tinggal mengoleskan tetes mata ini ke bagian yang bermasalah sebelum beraktivitas. Secara seketika bekas merah akan tersamarkan.

8. Tutupi dengan make up

cara menghilangkan bekas cupang dengan make up

Jika kamu seorang cowok dan tak punya make up, pijamlah punya temanmu atau pasanganmu untuk menutupi bekas merah tersebut. Tapi jika kamu cewek yang tidak mau ribet dengan semua cara diatas, kamu bisa menggunakan concealor yang memiliki warna sama dengan kulit. Pakailah serapi mungkin agar tidak terlihat kalau kamu menyembunyikan sesuatu.

9. Gunakan baju turtleneck

cara menghilangkan bekas cupang dengan baju berkerah

Yang paling mudah lagi dan tidak pakai ribet ialah dengan mengenakan baju berkerah kura-kura atau istilah kerennya turtleneck. Baju ini memiliki kerah yang menutupi semua bagian leher sehingga menutupi bekas cupang. Tetapi jika kamu tidak memilikinya, ya lebih baik gunakan cara menghilangkan bekas cupang alami diatas. Bagaimana, gampang kan?

Itulah beberapa cara cepat menghilangkan bekas cupang yang bisa kami sajikan. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang terpenting lakukan dengan benar maka kamu akan mendapatkan hasil terbaiknya. Jika bermanfaat jangan lupa share dan like melalui tombol dibawah ya. Salam. 

Artikel Terkait