>

7 Tips Menurunkan Berat Badan Untukmu yang Duduk Seharian di Kantor

tips menurunkan berat badan dengan cepat

Tips Turunkan Berat Badan – Sebagai seorang pekerja kantoran, memiliki keinginan untuk bisa menurunkan berat badan rasanya hanya sebuah khayalan. Karena Anda lebih sering hanya duduk di depan meja menghadap layar komputer atau laptop saja. Mencari waktu untuk melakukan olahraga rasanya sangat sulit sekali, apalagi ketika sudah pulang rasa capek datang menghampiri. Hari minggu yang seharusnya liburpun inginnya Anda gunakan untuk bermalas-malasan saja di rumah. Memang jika dibandingkan dengan pekerja di lapangan, pekerja kantor kurang bergerak aktif.

Sebenarnya impian menurunkan berat badan Anda selama ini bisa jadi kenyataan lho, walaupun pekerjaan sehari-harimu berada di depan komputer. Memang godaan makan cemilan yang sudah tersedia di depan meja tidak bisa Anda hindari. Namun bukan berarti mengurangi berat badan tidak bisa Anda jalani. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas kecil yang menunjang pembakaran lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, simak 7 tips turunkan berat badan yang telah cantikitu siapkan berikut ini untukmu. Semoga bermanfaat.

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk yang Sibuk Bekerja Seharian

1.  Gunakan waktu luangmu untuk menggerakan anggota tubuh

cara turunkan berat badan dengan cepat

Kesibukan di kantor seharian jangan sampai membuatmu tidak bisa melakukan olahraga sama sekali. Justru Anda bisa memanfaatkan kesibukan ini sebaik mungkin, seperti dengan melakukan jalan-jalan 5 menit ke sekitar area kantor untuk setiap jam-nya. Misalnya dengan pergi ke toilet, kantin, atau hanya sekedar menghampiri meja rekan kerja. Percaya atau tidak, kebiasaan sepele ini dapat membantu mengurangi berat badanmu dan sekaligus dapat merefresh otak. Selengkapnya mengenai manfaat jalan kaki bisa Anda baca disini.

2. Jauhi elevator, lebih baik gunakan tangga

cara turunkan berat badan dengan cepat

Tangga bisa Anda manfaatkan sebagai ajang untuk nge-ngym. Naik-turun lantai gedung dengan menggunakan tangga tentu akan lebih baik untuk membakar lemak dibandingkan dengan menggunakan elevator. Dengan demikian, tubuhmu pun akan lebih sering bergerak dan mengeluarkan tenaga. Nilai plusnya, tubuh juga akan menjadi tidak kaku ketika bekerja.

3. Hindari makan siang di ruangan, carilah diluar sambil jalan-jalan

cara mengurangi berat badan

Tidak cukup hanya menggunakan tangga untuk naik-turun ruangan saja, ketika makan siang Anda juga disarankan untuk tidak makan di ruangan. Misalnya makan siang di luar seperti kantin sambil membawa bekal atau catering kantor. Meskipun sepele, dengan berjalan keluar berarti Anda sudah bergerak aktif dan membakar lemak berlebih dalam tubuh.

4. Siapkan cemilan sehat agar asupan nutrisi terjaga

cara mengurangi berat badan

Kerja kantoran tentu tidak akan bisa terlepas dari yang namanya cemilan. Sebetulnya cemilan boleh-boleh saja dikonsumsi, asalkan dalam jumlah yang wajar atau tidak berlebihan. Agar asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh tidak sembarangan, Anda harus tetap memperhatikan jenis camilannya.

Jangan sampai Anda makan camilan yang kurang sehat bagi tubuh, apalagi justru menyebabkan kegemukan. Nah, coba mulai sekarang ganti camilan seperti keripik kentang, kentang goreng, dan biskuit. Kemudian ganti yang lebih sehat seperti dari buah-buahan, kacang, atau bahkan pop corn. Karena cemilan sehat dapat menambah tenaga tanpa kalori yang berlebihan.

5. Ganti kopimu dengan teh hijau

cara cepat menurunkan berat badan

Anda tentu sudah sedikit banyak tau mengenai manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan mengonsumsi kopi atau teh biasa, mulai sekarang lebih baik minum teh hijau ketika Anda sedang mengantuk atau bosan di kantor. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab dari munculnya penyakit seperti kanker.

6. Sesekali kerjalah sambil berdiri

cara cepat menurunkan berat badan

Ketika pegal bekerja sambil duduk, sesekali cobalah berdiri agar dapat membakar kalori lebih banyak. Hasil penelitian membuktikan, bekerja sambil berdiri dapat membakar kalori 15 % lebih banyak dibandingkan ketika kita duduk. Penasaran kan? Yuk coba buktikan sendiri sekarang juga.

7. Tertawalah sesering mungkin. Karena nyatanya dapat menurunkan berat badan lho!

cara cepat menurunkan berat badan

Daripada pasang muka jutek dan stres melulu, lebih baik biasakan diri untuk tertawa atau paling tidak sering tersenyum ketika berada di kantor. Meskipun hanya sekedar tertawa, hal ini dipercaya cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan dengan membakar lemak berlebihan dalam tubuh. Nah, oleh sebab itu mulai sekarang kurang-kurangi pasang tampang jutek ya.

Sekarang, tentu Anda sudah tidak perlu khawatir lagi berat badan naik gara-gara pekerjaan yang terus menerus memaksa untuk diam di kantor. Anda bisa menerapkan tujuh tips turunkan berat badan diatas untuk mengatasinya. Sekian postingan menurunkan berat badan kali ini. Selamat mencobanya.

Artikel Terkait