>

Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Alami 5 Menit

Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Alami 5 Menit – Apa yang kamu lakukan untuk membuat bulu mata menjadi lebat dan tebal? Menggunakan maskara, vini, atau bulu mata palsu kah? Jika kamu masih menggunakan cara-cara tersebut, mulai sekarang hentikan!

Cara menebalkan bulu mata secara alami
Cara mempertebal bulu mata


Memang kosmetika tersebut dapat menebalkan bulu mata dengan cepat dan instan, namun tak jarang banyak sekali para wanita yang mengalami iritasi mata akibat penggunaan maskara, vini, ataupun bulu mata palsu tersebut.

Penyebab Bulu Mata Menjadi Rontok

Ada banyak sekali penyebab bulu mata kamu menjadi rontok dan terlihat lebih tipis. Beberapa penyebab berikut ini mungkin ada yang tidak kamu sadari sebelumnya. antara lain:

- Sering mengucek mata: ketika ada debu masuk kedalam mata, pastinya tangan kita akan langsung merespon untuk mengucek mata. Selain dapat merusak lapisan permukaan mata, mengucek juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok.

- Keturunan atau genetik: coba lihat ayah dan ibu kamu, apakah mereka memiliki bulu mata tipis? Jika benar, maka 85 % bulu mata yang kamu miliki berasal dari susunan genetik DNA mereka berdua.

- Faktor usia: menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, seseorang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun pertumbuhan rambut mereka akan berkurang, termasuk pertumbuhan pada bagian bulu mata.

- Kurang asupan vitamin E dan protein: asupan gizi sangatlah penting untuk tubuh. sebab dengan adanya asupan nutrisi yang baik, maka metabolisme dapat berjalan dengan lancar. Khususnya pada bagian pertumbuhan rambut/bulu mata.

- Make up: tidak hanya dapat menyebabkan iritasi saja, tetapi penggunaan bulu mata palsu, maskara, dan vini juga bisa mengakibatkan bulu mata lentik menjadi rontok.

Cara Menebalkan dan Melebatkan Bulu Mata Cepat Secara Alami

Bahan alami bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata tebal dan lentik secara permanen. Meskipun terbilang memerlukan perawatan secara rutin agar maksimal, namun semua usaha kamu saya jamin tidak akan sia-sia selama dilakukan dengan benar.

Cara menebalkan bulu mata alami
Air kepala muda bisa bantu tebalkan bulu mata


Penasaran? Buktikan sendiri dengan menerapkan beberapa cara melebatkan bulu mata secara alami berikut ini.

1. Air kelapa

Manfaat air kelapa bagi manusia sangatlah banyak sekali, mulai dari detoksifikasi racun dalam tubuh sampai dengan menggantikan ion yang hilang. Bahkan kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi dipercaya dapat mencegah penuaan dan kanker.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja, kandungan mineral alami dan vitamin E pada air kelapa juga dapat menebalkan bulu mata, memanjangkan rambut, dan menutrisi bagian kulit kepala.

Cara melebatkan bulu mata dengan air kelapa alami:

- Siapkan air kelapa secukupnya saja, pilih air kelapa muda
- Setelah dikeluarkan dari tempurung kelapa, diamkan air tersebut selama semalam
- Pagi harinya, gunakan air kelapa tadi untuk membasuh bagian bulu mata
- Jika kamu memiliki masalah bekas jerawat, basuhkah juga keseluruh wajah. sebab air kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat
- Diamkan sejenak sampai air kelapa meresap kiranya 30 menitan, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Pakai lidah buaya

Tentunya semua sudah tidak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini. Yup, lidah buaya sangatlah baik untuk merawat rambut, termasuk salah satunya dapat menebalkan bulu mata kamu. 

Namun harap hati-hati, mengapa? Karena lidah buaya memiliki getah yang dapat membuat kulit gatal. Apabila getah tersebut sampai terkena mata, maka akan menjadi masalah yang cukup serius.

Cara menebalkan bulu mata dengan lidah buaya:

- Terlebih dahulu siapkan daun lidah buaya yang masih segar. ambil gel dan len-dir yang ada di lidah buaya tersebut
- Oleskan secara perlahan-lahan cairan tadi secara merata pada bagian bulu mata. Agar tidak belepoten, gunakan bantuan maskara atau cutton bath
- Setelah teroleskan secara merata, diamkan sejenak selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih total.
Ingat cara melebatkan bulu mata dengan lidah buaya harus hati-hati ya!

3. Kemiri

Kemiri merupakan rempah-rempah yang konon berasal dari India dan China. Kemudian rempah tersebut dibawa masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan. Hingga sekarang, kemiri banyak dimanfaatkan untuk bumbu masak.

Selain untuk memasak, sekarang ini ekstrak minyak kemiri juga banyak dijual di pasaran. Apa manfaat minyak kemiri? Banyak. Mulai dari memanjangkan rambut, menebalkan bulu mata, melentikan bulu mata, dan masih banyak lagi.

Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan kemiri:

- Dalam menerapkan kemiri ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yakni dengan membeli minyak kemiri instan dan membuatnya sendiri
- Untuk membuat sendiri, kamu bisa menumbuk kemiri kemudian mengambil minyaknya, dengan cara meremas-remas tumbukan tersebut
- Setelah mendapatkan minyak kemiri, oleskan cairan tadi secara merata sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

4. Teh hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidiatif dan karsinogenik. Biasanya teh hijau digunakan sebagai sarana pengganti minum kopi. Sebab kandungan kafein dalam teh hijau tergolong sangatlah rendah dari kopi. Apabila dikonsumsi secara rutin, teh hijau dapat membantu mencegah kanker serviks, mengatasi keputihan, mengatasi sakit kepala, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk rambut dan bulu mata, teh hijau mampu membuatnya lebih subur dan lebat secara alami. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, utamakan menyeduh serbuk teh hijau dari pada kantong teh hijau. karena serbuk teh hijau mengandung sifat antioksidan yang jauh lebih tinggi.

Cara menebalkan bulu mata secara alami dengan teh hijau:

- Pertama seduh terlebih dahulu serbuk teh hijau dengan air panas. Jangan terlalu banyak menuang air, dan usahakan membentuk adonan pasta
- Celupkan kapas pada seduhan tersebut, lalu tempelkan kapas tadi selama 15 menit pada bagian bulu mata. Lakukan sebanyak 2 kali untuk kedua bola mata kamu.
- Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Tangkai daun sirih

Daun sirih dikenal sebagai herbal alami yang dapat merawat daerah kewanitaan karena mengandung antibakterial dan antiseptik cukup tinggi. Namun setelah dilakukan penelitian lebih mendalam, ternyata tangkai daun sirih mengandung vitamin E yang cukup efektif untuk menebalkan bulu mata secara alami.

Agar hasilnya maksimal, saya sarankan kamu mengombinasikannya dengan menggunkan lidah buaya.

Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan daun sirih:

- Siapkan daun sirih segar secukupnya, kemudian ambil tangkaianya saja
- Tumbuk tangkai tersebut hingga halus, lalu campur dengan gel lidah buaya
- Oleskan campuran tersebut secara merata pada bagian bulu mata
- Diamkan sejenak selama 30 menit agar meresap, kemudian bilas.

Bagaimana, mudah bukan? kamu tidak perlu melakukan semua cara menebalkan bulu mata diatas, cukup terapkan salah satu perawatan yang menurut kamu paling mudah. Namun agar hasilnya memuaskan, lakukan perawatan diatas secara rutin setiap harinya.

***
Bermanfaat? Bantu share ke teman-teman lain yuk!




Share: