>

Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Masker Arang Buatan Sendiri

cara menghilangkan komedo dengan cepat secara alami

Cara Menghilangkan Komedo – Masalah kecantikan wajah memang tidak ada habisnya. Setiap bangun pagi kita selalu dihadapkan dengan berbagai gangguan. Ada yang mengalami kulit kusam, jerawat, sampai komedoan. Padahal jika dilihat, kita sudah melakukan perawatan secara rutin, baik itu dari sekedar membersihkan muka sebelum tidur hingga facial mahal. Rasanya sia-sia saja.

Komedo termasuk salah satu masalah wajah yang sering dikeluhkan oleh kaum muda. Munculnya komedo disebabkan karena sebum yang terjebak didalam pori bersama dengan minyak dan sel kulit mati. Oleh sebab itu, biasanya mereka yang bertipe kulit minyakan cenderung memiliki lebih banyak komedo. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, berikut cara menghilangkan komedo yang bisa dicoba.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Masker Arang

Belakangan ini masker hitam atau arang aktif cukup populer guna mengatasi komedoan. Sudah banyak online shop yang menjual masker ini dengan harga cukup bervariasi. Ada yang menjual dengan harga 70rb sampai 500rb. Tapi kamu tak perlu membelinya kok, karena kali ini saya akan share rahasia cara membuat masker arang atau yang sering disebut black mask tersebut.

Bahan-bahan:
cara menghilangkan komedo secara alami
Gelatin penghilang komedo alami


cara menghilangkan komedo dengan cepat
arang aktif menghilangkan komedo

  • Gelatin secukupnya
  • Arang aktif secukupnya
  • Air bersih secukupnya
  • Note: bahan bisa kamu beli di toko terdekat.

Cara membuat masker arang aktif:
  • Campurkan gelatin dan arang aktif dengan perbandingan 1:1. Jika arang aktif satu sendok maka gelatin juga sama.
  • Kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit sampai membentuk adonan yang mirip pasta. Usahakan jangan terlalu encer ya.
  • Jika sudah masukan adonan tadi kedalam wadah berisi air panas. Tapi jangan sampai air panasnya masuk ke adonan. Lakukan selama 10 detik saja. Ini bertujuan agar gelatin bisa diaplikasikan ke pori wajah.
  • Diamkan sejenak sampai agak dingin. Selanjutnya oleskan ke area komedoan secara merata. Biasanya area hidung dan garis T.
  • Tunggu hingga masker mengering dengan sendirinya. Jika sudah, lepas masker secara perlahan-lahan. Disana akan terlihat komedo-komedo yang sudah terangkat.

Jangan Memencet Komedo Berbahaya!


cara menghilangkan komedo dengan cepat
Jangan memencet komedo!

Banyak yang pengen cara instan menghilangkan komedo, sehingga mereka memilih memencetnya. Memang dengan memencet komedo kalian akan keluar. Tapi, setelah itu efeknya dapat mengakibatkan pori-pori membesar. Tentu adanya pori besar menimbulkan masalah yang baru lagi seperti jerawat hingga radang kulit.

Nah dengan masker arang diatas tentu kamu tak perlu lagi memencet komedo. Selain tak menimbulkan pori besar, masker alami tersebut juga dapat membantu meringkas pori, mengangkat kotoran di kulit, dan menjaga kecerahannya.

Itulah sajian info seputar cara menghilangkan komedo dengan masker arang buatan sendiri yang bisa kami share. Jika ada yang masih kurang jelas silahkan sampaikan di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Selengkapnya di 21 cara menghilangkan komedo.

Artikel Terkait