>

10 Tutorial Hijab Menutup Dada yang Sopan, Anggun, dan Tetap Kece

Tutorial Hijab – Bukannya ditinggalkan, zaman sekarang hijab sudah menjadi gaya hidup tersendiri di kalangan wanita muslim modern. Jadwal membeli hijab sebagai koleksi pun seakan sudah sejajar dengan kebutuhan lain, seperti makan, jajan, dan beli kuota internet.

Motif yang cukup beragam mungkin menjadi alasan mengapa hijab sekarang jadi primadona di kalangan para wanita. Nggak ada lagi tuh ceritanya pakai hijab membuat penampilan terlihat kuno, justru kamu jadi semakin kekinian dan stylish ala-ala Zaskia Sungkar gitu. Hehe

Tutorial Hijab Segi Empat Simpel dan Pashmina

Nah, untuk menambah kreasimu dalam berhijab, kali ini cantikitu akan bagikan 10 tutorial hijab menutup dada yang tidak hanya syar’i, tapi juga gampang banget untuk kamu terapkan! Cekidot..

Tutorial Hijab Modern Menutup Dada yang Sopan, Anggun, dan Kece

1. Tidak hanya segi empat, pashmina berbahan tebal juga bisa lho kamu gunakan untuk menutup dada.

Tutorial Hijab Segi Empat Pashmina

Banyak wanita mengeluh jilbab segi empat yang kurang bisa dikreasikan. Jika kamu salah satunya, maka saatnya kamu beralih ke pashmina berbahan tebal girls. Pilih pashmina yang bahan tebal tapi tidak terlalu kaku, supaya mudah dikreasikan sesuai tutorial hijab diatas.

2. Mau ke acara kondangan atau wisuda? Tenang, pashmina penutup dada satu ini akan meningkatkan kadar keanggunanmu!

Yang namanya wanita tentu pengen tampil anggun di berbagai kesempatan, apalagi kalau mau menghadiri acara wisuda atau kondangan. Nah agar penampilanmu sempurna, cobalah untuk mempersiapkannya lebih matang 2 jam sebelum berangkat.

Tutorial Hijab Segi Empat Pashmina

Misalnya mempersiapkan penataan hijab yang sesuai dengan tema acara yang kamu kunjungi nanti. Tidak masalah menutup dada, asalkan enak dilihat dan tetap modis, Iya kan?. Oleh sebab itu, coba deh ikuti tutorial hijab nomor dua ini agar penampilanmu cantik dan paripurna.

3. Asal tepat pemakaiannya, bahan satin yang licin dan mengkilap juga nggak mustahil buat menutup dadamu kok.

Tutorial Hijab Segi Empat Pashmina

Pada tutorial hijab kali ini kamu bisa mengenakan hijab segi empat atau pashmina, asal bahannya satin yah.  Juga jangan lupa pakai ciput ninja yang tidak terlalu licin, agar hijab menempel dengan sempurna. Gampang kan?

Hijab satu ini tak pernah gagal membuat wanita tampil lebih rapi dan anggun. Sangat cocok mengenakan hijab bahan satin ini untuk acara yang semi-formal, seperti misalnya pesta, kuliah, kondangan, dll.

4. Variasi menutup dada lain dari pashmina bahan satin, cantiknya nggak kalah dengan segi empat seperti biasanya.

Tutorial Hijab Segi Empat Pashmina


Wanita muslim tampil modis itu sebetulnya gampang banget, hanya modal hijab. Dengan sedikit kekreatifan kamu bisa membuat variasi hijab pashmina bahan satin seperti tutorial ini. Juga, jangan lupa sediakan jarum pentul yang lebih banyak. Sekali-kali menerapkan model ini boleh lah ya.

5. Kamu punya hijab segi empat yang besar dan lebar? Kreasi satu ini bisa kamu praktikan di rumah!

Tutorial Hijab Segi Empat Pashmina

Bagi sebagian besar wanita, hijab segi empat yang besar dan lebar itu gerahnya nggak ketulungan. Selain kurang nyaman, segi empat yang besar juga terkesan ketinggalan jaman.

Namun, akan lain cerita apabila kamu jeli memilih bahan dan bagaimana caramu memakainya. Agar nyaman dipakai pilihlah bahan yang adem, seperti katun atau ceruty import. Setelah ketemu ikuti tutorialnya agar terlihat lebih modern.

6. Meski kadang susah dibentuk karena teksturnya tipis, sebenarnya hijab paris segi empat itu terlihat manis lho. Jadi, nggak ada salahnya dicoba!

Tutorial Hijab Pashmina Segi Empat Simpel

Kamu mungkin sering bingung mencari model hijab untuk pakaian formal. Biasanya mereka yang bekerja di bank, kantor, dan instansi pemerintahan pasti mengalami masalah ini. Jika kamu salah satu dari mereka tutorial hijab ini pas banget.

Selain membuat penampilanmu rapi dan formal, model ini juga sangat mudah sekali untuk diterapkan karena hanya butuh hijab paris. Tapi, jangan lupa tambahkan bros agar tambah manis dan tidak kaku ya.

7. Pengen pashminamu lebih stylish maksimal? Yuk coba tutorial satu ini.

Tutorial Hijab Pashmina Segi Empat Simpel

Bentuk pashmina yang memanjang tergolong lebih mudah untuk dibentuk menjadi berbagai model hijab. Sekarang kamu pun bisa lebih memaksimalkan pashmina untuk menutup dada, bahkan dengan langkah yang sangat mudah.

8. Masih dengan hijab paris, sedikit variasinya ini bisa bikin penampilanmu lebih sopan dan elegan.

Tutorial Hijab Pashmina Segi Empat Simpel

Hijab segi empat tipis atau yang biasa kita sebut paris ini sangat mudah didapat, namun juga bisa membuat penampilanmu lebih syar’i. Tinggal kamu sesuaikan saja apakah bermotif atau polos, sesuai selera masing-masing.

9. Persis seperti para hijabers di instagram dan televisi, kamu bisa membentuk pashmina bermotif dengan bentuk yang agak rumit tapi anggun berikut ini.

Tutorial Hijab Pashmina Segi Empat Simpel

Model satu ini terbilang agak sedikit lebih rumit. Walaupun lebih rumit dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membentuknya, model pashmina menutup dada ini bisa menjadi alternatif pilihanmu ketika ingin menghadiri acara semi-formal hingga formal. Jangan lupa gunakan juga ciput ninja supaya hijabmu tidak melorot, ini juga penting untukmu yang masih pemula.

10. Pengen tampil tirus tapi tetap syar’i? Pakai tutorial hijab rumbai menutup dada ini saja!

Tutorial Hijab Pashmina Segi Empat Simpel


Memakai hijab berbahan jatuh seperti pashmina ceruty ini bisa menjadi andalanmu, ketika ingin tampil tirus tapi tetap syar’i. Efek rumbai dan jatuh yang dihasilkan mampu menyamarkan pipi tembem yang selama ini membuatmu kurang percaya diri. Siapa sih yang nggak kepengen tampak tirus?

Gimana girls, tertarik untuk coba? Itulah beberapa tutorial hijab menutup dada yang bisa saya share. Semoga memberikan inspirasi buat kamu yang suka berkreasi dalam berhijab. Salam hijabers. 😊

Artikel Terkait