>

40 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Alami dan Modern

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Alami dan Modern – Bulu ketiak merupakan bulu-bulu halus yang terdapat banyak pada lipatan ketiak. Bulu ini memanjang dan berwarna hitam. Sebenarnya manusia tidak mempunyai bulu, sebab bulu yang terdapat pada ketiak akan lebih etis apabila kita sebut dengan rambut. Bagi kebanyakan pria, rambut ketiak dianggap sebagai sebuah tanda kejantanan, meskipun tidak semua demikian.


Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami
Bulu ketiak buat wanita kurang PD


Begitu juga sebaliknya, seorang wanita menganggap bulu ketiak sebuah bencana. Seorang wanita yang memiliki bulu ketiak, 90 % dari mereka mengalami kurang percaya diri. Terlebih, apabila mereka selalu mengenakan pakaian-pakaian yang mini dan memperlihatkan pada bagian ketiaknya. Sudah pasti jika mendapati masalah tersebut, mereka akan mencari cara menghilangkan bulu ketiak permanen.

Kebetulan sekali, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips menghilangkan bulu secara alami dan modern. Kedua cara tersebut menurut saya memiliki kelemahan dan kelebihan sendiri-sendiri, jadi silahkan kamu pilih mana yang paling mudah bagimu. Langsung saja berikut beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen alami dan modern.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami yang Aman dan Mudah

Perawatan ketiak secara alami sudah pasti aman dan mudah untuk kamu lakukan, cuman saya sarankan kamu melakukannya secara rutin. Sebab cara alami menghilangkan bulu ketiak memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal.

1. Menghilangkan bulu dengan pepaya

Kemarin saya sudah membahas mengenai manfaat buah pepaya bagi kesehatan. Selain buah ini cukup terkenal mampu melancarkan pencernaan, ternyata kandungan senyawa aktif dalam bentuk papain juga sangat berkhasiat untuk merawat ketiak secara alami.

Kandungan papain yang tinggi terdapat pada pepaya mentah. Kandungan aktif papain pada pepaya tersebut menurut para ahli dapat bertindak mencegah pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel rambut. Sehingga sangat baik untuk mengatasi bulu ketiak secara permanen.

Siapkan bahan-bahan:

- 1 buah pepaya yang masih mentah dan berwarna hijau kulitnya
- Kunyit bubuk atau halusan kunyit sebanyak 1/4 sendok teh
- Tepung terigu sebanyak 1/4 sendek teh
- Lidah buaya cukup dengan 4 sendok makan
- Minyak atsiri atau lavender sebanyak 2 tetes
- Minyak sawi cukup dengan sebanyak 2 sendok makan.

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan pepaya:

1. Langkah pertama campurkan semua bahan sampai tercampur secara merata. Pastikan campuran tersebut berbentuk mirip pasta atau krim. Jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer.
2. Setelah kamu selesai mandi, oleskan pasta dari ramuan tersebut ke bagian ketiak. Caranya oleskan berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak (dari bawah ke atas).
3. Diamkan pasta tersebut menempel dan bekerja pada ketiak selama kurang lebih 30-45 menit, pastikan sudah mengering dan meresap secara sempurna.
4. Gunakan kain hangat yang bersih untuk membersihkan krim tersebut. Cara membersihkannya pun juga harus berlawanan dengan pertumbuhan rambut.
5. Setelah bersih, bilas dengan menggunakan air hangat.
Aturan: lakukan cara menghilangkan bulu ketiak dengan pepaya ini rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Lebih banyak dan rutin hasilnya akan lebih memuaskan.

2. Menghilanghkan bulu dengan Kunyit

Di Indonesia kunyit dikenal sebagai rempah ketika masak. Namun di India, kunyit digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan kulit secara alami. Rempah satu ini mengandung senyawa kurkumin yang dapat bertindak sebagai antibakterial dan anti-inflamasi. Selain bermanfaat untuk merawat kulit, kandungan tersebut juga cukup baik untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Siapkan bahan:

- Bubuk kunyit atau halusan kunyit sebanyak 2 sendok makan
- Air hangat atau panas secukupnya saja

Cara alami menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit:

1. Buat sebuah adonan pasta yang berasal dari bubuk kunyit dan air hangat/panas. Caranya cukup campurkan kedua bahan tersebut sampai merata.
2. Sebelum menggunakan, bersihkan kulit ketiak kamu dulu dengan menggunakan air hangat dan sabun. Ini berguna agar kotoran dan sisa keringat tidak menghambat proses penyerapan dari pasta kunyit.
3. Setelah bersih, gosokan pasta kunyit tadi secara perlahan-lahan berlawanan pertumbuhan rambut selama kurang lebih 15 menitan.
4. Selanjutnya diamkan pasta kunyit tersebut bekerja selama 1 jam atau sampai mengering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Aturan: karena kunyit memiliki sifat abrasif, lakukan perawatan ini secara rutin maksimal seminggu sebanyak 3 kali saja. Sebab jika berlebihan, kulit ketiak kamu bisa mengalami peradangan.

3. Perpaduan gula, lemon, dan madu

Inilah cara menghilangkan bulu ketiak yang sering saya lakukan, maklum saya juga punya bro/sis. Gula termasuk kedalam bahan scrubing yang cukup baik untuk mengangkat benda dari permukaan kulit, mulai dari komedo sampai dengan bulu. Jika bahan tersebut kamu kombinasi dengan lemon dan madu, maka khasiatnya akan semakin besar.

Siapkan bahan:

- Gula pasir sebanyak 1 sendok makan
- Madu alami cukup 1 sendok teh
- Air perasan lemon sebanyak 3 sendok teh
- Tepung terigu sebanyak 1 – 2 sendok teh
- Kain panjang lembut, untuk menggosok ketiak atau bisa waxing strip
- Air secukupnya saja.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen:

1. Campurkan terlebih dahulu gula pasir, madu, dan air perasan lemon sesuai dengan takaran diatas dalam sebuah panci. Rebuslah bahan-bahan tersebut sampai membentuk pasta tapi jangan ditambah air.
2. Setelah rebusan tadi membentuk pasta, biarkan dingin terlebih dahulu. Jika pasta terlalu kental, tambahkan sedikit air untuk mengencerkannya.
3. Sebelum menggunakan ramuan tersebut, tepuk-tepuk dahulu area ketiak kamu dengan menggunakan tepung terigu, lakukan seperti ketika memakai bedak dan pastikan merata.
4. Oleskan campuran ketiga bahan tadi dengan kuas secara merata pada bagian kulit ketiak. Lalu tutup ketiak dengan kain atau waxing strip, tekan-tekan bulu yang tertutup ketiak tadi selama 3 menit.
5. Sekarang tarik kain tersebut dengan arah berlawanan dari pertumbuhan bulu ketiak. Mungkin pada saat menarik ini rasanya cukup perih dan sakit, tetapi hanya dalam 3 penarikan saja bulu kamu sudah hilang lebih dari 80 %.

Sebenarnya cara menghilangkan bulu ketiak yang satu ini cukup efektif, namun kamu mungkin akan merasakan sakit dan bahkan iritasi. Nah jika tidak ingin terasa sakit, silahkan hindari menggunakan cara ini dengan dua cara diatas. Selain itu sebagai informasi tambahan, lemon juga dapat membuat bau ketiak hilang lho guys.

Baca: cara membuat masker lemon dan masker madu

4. Jintan putih dan kapur barus halus

Jintan putih sudah dikenal sejak jaman dahulu mampu menghambat pertumbuhan rambut. Orang-orang jaman dahulu menggunakan jintan putih untuk menghilangkan bulu pada bagian kaki. Namun agar hasilnya maksimal, kombinasikan bahan tersebut dengan kapur barus halus dan sedikit perasan lemon.

Siapkan bahan:

- Jintan putih sebanyak 50 gram
- Kapur barus halus cukup 2 sendok teh
- Air secukupnya

Cara permanen menghilangkan bulu ketiak:

1. Terlebih dahulu tumbuh kapur barus dan jintan putih sampai lembut. Lalu campur dengan air panas sampai membentuk pasta kental.
2. Oleskan pasta tersebut secara merata pada bagian kulit ketiak yang bulunya sudah dicukur. Gosok selama 10 menit dan diamkan sampai pasta mengering.
3. Terakhir gunakan kain hangat untuk membersihkan pasta tersebut dari ketiak dan bilas lagi dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Modern yang Cepat

Sebenarnya para ahli telah menciptakan berbagai macam peralatan canggih guna membantu seorang wanita mendapatkan kecantikannya. Begitu pula alat-alat canggih untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.


Cara melakukan treatment ZAP
Treatment ZAP aman dan murah


Nah bagi kamu yang menyukai perawatan secara modern, berikut ada beberapa tips menghilangkan bulu ketiak dengan cepat yang bisa kamu lakukan.

1. Treatment ZAP (sangat saya rekomendasikan)

Beberapa diantara kamu mungkin masih asing mendengar perawatan modern satu ini. Treatment ZAP merupakan sebuah perawatan yang dilakukan dengan menggunakan bantuan cahaya untuk menghambat dan menghilangkan rambut ketiak.

Cahaya tersebut tidak hanya menghambat, tetapi juga menghentikan pertumbuhan pada folikel akar rambut. Sehingga cara ini memungkinkan kita bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Treatment ZAP berbeda dengan perawatan medis menggunakan laser. Karena pancaran cahaya dari treatment ini hanya terserap sampai bagian akar rambut saja, tidak sampai meradiasi sampai ke lapisan kulit. Dengan demikian, Treatment ZAP cukup aman untuk dilakukan.

Selain aman, treatment ZAP juga tergolong sebagai perawatan dengan biaya murah. Namun sebelum melakukannya, lebih baik kamu pastikan dulu dokternya sudah profesional.

2. Mencukur bulu ketiak

Mencukur sebenarnya menurut saya sangat efektif sekali, tetapi setelah mencukur secara manual dan tidak dirawat, bulu tersebut malah tumbuh semakin lebat dan menghitam. Oleh sebab itu setelah mencukur, gunakan krim untuk menghambat pertumbuhan rambut ketiak.

Cara mencukur bulu ketiak yang benar:

- Pastikan terlebih dahulu bagian ketiak kamu tidak ada luka ataupun bintik-bintik yang sekiranya nanti menimbulkan luka saat kita mencukur.
- Gunakan sabun atau krim khusus mencukur rambut ketiak, jika tidak ada modal silahkan pilih salah satu krim alami diatas baik itu pepaya, lemon, ataupun kunyit.
- Pastikan sebelum mengoleskan sabun atau krim, kulit ketiak kamu sudah basah terlebih dahulu. Kemudian oleskan sabun/krim secara merata.
- Gunakan pisau cukur rambut yang masih tajam, cara mencukur lakukan mulai pada bagian pangkal titik bawah sampai pada bagian atas rambut.
- Jika sudah bersih, berikan babi oil atau minyak zaitun. Namun apabila terasa perih dan nyeri, gunakan bedak bayi untuk meredamnya.

3. Laser dan elektronis

Banyak sekali orang yang menghindari cara menghilangkan bulu ketiak yang satu ini. Karena selain harganya mahal, perawatan laser sekarang ini juga sangat jarang di Indonesia. Bukan jarang karena alatnya tidak ada, tetapi dikarenakan belum banyak ahli yang bisa melakukannya.

Laser dan elektronis bekerja dengan mematikan folikel pada bagian akar rambut, sehingga sel-sel yang baru tidak dapat tumbuh secara permanen. Memang cara ini cukup efektif, namun sebelum melakukannya lebih baik kamu pastikan dokter tersebut sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Bagaimana, mudah dan praktis bukan? Nah seperti itulah cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen, baik alami maupun modern. Kalau saya sih, lebih baik melakukan perawatan secara alami, sebab selain murah cara alami juga lebih aman tanpa efek samping, ya meskipun hasilnya lama.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...!

Apabila artikel diatas bermanfaat buat kamu, silahkan share melalui tombol share sosial media di bawah agar teman-teman yang lain juga tahu. Terima kasih.




Share: