>

Cara Meninggikan Badan Cepat Dalam 3 Minggu



Cara meninggikan badan 3 Minggu
Kegagahan pria dengan postur tinggi

Cara Meninggikan Badan Cepat Dalam 3 Minggu – Siapa yang tidak ingin memiliki tinggi badan yang ideal? pastinya semua mendambakan tinggi badan tersebut. Mengingat dengan postur tubuh yang tinggi, kita akan terlihat lebih wibawa dari pada yang lainnya.

Namun untuk mendapatkan tinggi badan secara maksimal, tidaklah mudah. karena selain kita harus melakukan olahraga peninggi badan, kita juga harus mengonsumsi makanan sehat peninggi badan setiap harinya.

Meskipun sekarang ini banyak juga referensi cara meninggikan badan dengan cepat di internet, nampaknya hal tersebut tidak akan berdampak besar jika tidak dilakukan dengan baik dan benar.

Faktor Penentu Tinggi Badan Seseorang

Sebenarnya tinggi badan dipengaruhi 50 % dari keturunan guys, jadi jika Anda memiliki riwayat keluarga yang katakanlah kurang tinggi, maka secara otomatis tinggi badan Anda juga sekitaran mereka.

Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada jatah yang 50 %, sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk meninggikan badan. penentu tinggi badan yang 50 % itu berasal dari lingkungan hidup, nutrisi, dan kebiasaan yang sering kita lakukan.

Bagaimana Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat 3 Minggu?

Mungkin judul yang saya buat diatas dianggap mustahil oleh sebagian besar dari Anda, tetapi percaya tidak percaya memang hal tersebut sudah saya alami sendiri.

Cerita dikit..

Pada waktu itu saya duduk di SMA, kebetulan dari 34 lelaki saya adalah yang paling terpendek. Kemudian selama satu bulan liburan, saya mencari referensi cara meninggikan badan usia 17 tahun di internet (karna usia waktu itu juga 17 tahun). setelah ketemu saya mencoba mempraktekan sendiri, dan ternyata berhasil.

Akan tetapi Anda tidak perlu meniru cara saya meniggikan badan dalam usai 17 tahun. Karena meskipun Anda sudah berusia lebih dari itupun sebenarnya masih bisa untuk meningkatkan tinggi badan.

Hanya saja yang harus Anda ingat batas maksimal untuk pertumbuhan menurut para ahli itu adalah usia 20 tahun. Jadi sebelum usia 20 tahun, Anda harus melakukan serangkaian olahraga rutin dan konsumsi makanan bergizi agar tinggi badan bisa optimal. 

Lalu bagaimana cara meninggikan badan usia 20 tahun? tenang, karena sebenarnya cara meninggikan badan usia 20 tahun itu hampir sama dengan yang usia 17 tahun. Sehingga Anda bisa langsung mempraktekannya setelah saya bahas di bawah nanti.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dalam 3 Minggu

Seperti yang telah saya kutip dari sebuah portal kesehatan internasional StyleCraze, ada beberapa cara untuk meninggikan badan secara alami yang bisa Anda lakukan. berikut informasi selengkapnya.

Cara meninggikan badan secara alami
Pria tinggi terlihat keren

1. Konsumsi makanan bernutrisi dan diet tepat

Makanan bernutrisi dalam meninggikan badan dapat diibarat sebagai sebuah pupuk kompos tanaman, tanpa adanya pupuk tanaman tidak akan menjadi besar dan tinggi. sebaliknya, jika pupuk yang diberikan salah, bukannya memberikan tinggi badan maksimal malah tubuh Anda akan semakin kerdil.

Diet dan nutrisi yang tepat untuk tubuh memegang peranan yang cukup penting dalam pertumbuhan sekaligus perkembangan Anda. Dalam hal ini asupan mineral essens haruslah selalu Anda tingkatkan dari hari ke hari.

Perbanyaknya mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, fosfor, yodium, serta magnesium. Karena makanan-makanan seperti inilah yang bisa meningkatkan pertumbuhan tulang Anda secara optimal. selain itu, batasi makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi. sebagai gantinya Anda dapat mengonsumsi makanan berprotein.

Adapun makanan peninggi badan secara alami yang bisa Anda konsumsi diantaranya seperti:

- Telur ayam, telur bebek

- Susu berkalsium tinggi

- Sayuran hijau (bayam, sawi, kol, brokoli)

- Apel

- Pisang

- Makanan laut (salmon, ikan tuna, cumi)

- Kacang-kacangan (kedelai, kacang ijo, kacang tanah, mete)

- Daging (sapi, ayam, bebek, kambing)

- Yoghurt

- Dan masih banyak lagi.

2. Sinar matahari

Sinar matahari sangatlah penting untuk memacu pertumbuhan tulang yang ada dalam tubuh Anda. Dengan memaparkan diri di bawah sinar matahari pagi dan sore hari, maka vitamin D dalam tubuh bisa diaktifkan secara maksimal.

Dengan aktifnya vitamin D inilah kalsium dalam tubuh dapat bekerja secara optimal. Sebab tanpa adanya sinergi dari vitamin D, kalsium tidak akan diserap maksimal oleh tubuh.

Oleh karenanya, pastikan Anda memaparkan diri di bawah sinar matahari ketika pagi dan sore hari. Agar lebih maksimal, Anda dapat memaparkan diri sambil melakukan olahraga-olahraga rutin.

3. Peregangan dan olahraga

Peregangan dan olahraga juga wajib Anda lakukan ketika ingin meningkatkan tinggi badan, tanpa adanya peregangan dan olahraga, Anda tidak akan mendapatkan postur tubuh yang tegap dan panjang.

Semua olahraga sebenarnya baik untuk meninggikan badan dengan cepat, akan tetapi cobalah untuk melakukan olahraga yang ringan aja sob, seperti misalnya bersepeda dan berenang.

Dengan melakukan kedua olahraga diatas secara rutin, baik sore ataupun pagi hari, maka Anda akan merasakan peningkatan tinggi badan yang cukup singnifikan. selain itu daya tahan tubuh Anda juga akan lebih terjaga.

4. Yoga

Inilah salah satu olahraga peninggi badan yang paling saya rekomendasikan. Bahkan beberapa situs kesehatan ternama juga merekomendasikan yoga sebagai olahraga yang tepat untuk meninggikan badan.

Sebab latihan satu ini bukan hanya dalam bentuk olahraga saja, namun juga dalam bentuk peregangan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus dari satu latihan tersebut.

Selain mampu membentuk postur tubuh, seperti yang telah kami lansir dari Stylecraze.com. olahraga satu ini dipercaya juga mampu meningkatkan sensitivitas hormon pertumbuhan dari dalam.

5. Tidur secara teratur

Tips meninggikan badan yang terakhir adalah dengan tidur secara teratur. Seperti yang telah saya kutip dari stylecraze.com, dengan tidur secara teratur maka hormon pertumbuhan akan bekerja secara maksimal. terutama hormon yang memicu pertumbuhan tulang.

Jadi, jangan sampai Anda lewatkan istirahat tidur cukup setiap harinya. Tidur yang ideal untuk tubuh adalah sekitar 8 jam sehari. Namun jika Anda tidak bisa tidur selama 8 jam sehari entah karena urusan kerja atau apa, silahkan luangkan waktu setiap 4 jam untuk tidur selama 30 menit saja. Meskipun hanya 30 menit, tetapi waktu tersebut cukup berharga bagi hormon dalam menjalankan tugasnya.

Itulah beberapa cara meninggikan badan usia 17 sampai 20 tahun hanya dalam 3 Minggu. Akan tetapi untuk setiap hasil akhir dari tips diatas berbeda-beda, perbedaan tersebut didasarkan pada kinerja hormon pertumbuhan masing-masing.

Ciri khas yang menujukan hormon pertumbuhan Anda berkerja secara optimal adalah ketika mimpi basah untuk pria dan keluar lendir untuk wanita. biasanya tanda-tanda tersebut terjadi mulai dari usia 15 tahun.

Sekian perbincangan kita dalam topik cara meninggikan badan secara alami. apabila ada pertanyaan atau tambahan, silahkan ajukan melalui kolom komenter yang telah saya sediakan. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba tips-tips diatas sendiri di rumah. Salam.



Share: