>

Cara Membuat Masker Strawberry Untuk Merawat Wajah


Manfaat dan cara membuat masker strawberry untuk kulit
Buah strawberry segar baik untuk merawat kulit wajah


Cara Membuat Masker Strawberry Untuk Merawat Wajah – Tahukah kamu sebenarnya stroberi merupakan buah yang sangat pas untuk dibuat menjadi masker alami? stroberi mengandung vitamin C dan asam salisillat yang cukup tinggi, dipercaya kandungan ini mampu meringankan pigmentasi yang terdapat pada bagian kulit dan membuatnya cerah secara alami.

Tidak hanya sampai disitu saja, dengan kandungan alpha-hydroxic strawberry juga sangat bermanfaat untuk mengatasi sel-sel kulit mati di area permukaan wajah. Dimana sel-sel kulit mati inilah yang menyebabkan kulit nampak kusam dan tidak cerah.

Sebenarnya masker wajah alami dari strawberry telah banyak digunakan. Untuk membuat masker wajah tersebut sangatlah mudah sekali, namun agar manfaat strawberry bagi kecantikan semakin luas saya sarankan kamu juga menambahkan berbagai bahan alami lainnya.

Nah bagi kamu yang ingin memiliki kulit cantik dan sehat dengan mudah tanpa melakukan perawatan di salon, simak nih cara membuat masker strawberry dengan mudah dan praktis.

Cara Membuat Masker Alami Strawberry Untuk Perawatan Wajah



Cara membuat masker wajah alami dari strawberry
Cara menggunakan masker stroberi di wajah



1. Masker strawberry dan madu

Masker wajah alami yang pertama ini berguna untuk scrubing, jadi kulit kamu akan bersih dari sel-sel kulit mati setelah menggunakannya. Agar proses scrub bisa berjalan dengan lancar, saya sarankan kamu tidak menghancurkan stroberi sampai halus, usahakan agak sedikit kasar.

Cara mudah membuat masker stroberi dan madu:

- Terlebih dahulu siapkan 1 buah strawberry segar dan 2 sendok makan madu alami (belum ditambah pemanis).

- Hancurkan buah stroberi tersebut dengan menggunakan sendok atau garpu tapi jangan sampai terlalu halus. Setelah itu campur dengan madu sampai merata.

- Sebelum menggunakan masker tersebut, bersihkan wajah kamu dulu dengan facial foam yang cocok. Ini bertujuan agar kotoran tidak menghambat penyerapan kandungan stroberi.

- Sekarang mulailah mengoleskan masker tersebut secara perlahan-lahan. Karena berupa scrub, gosokan masker tersebut secara perlahan-lahan dengan gerakan memutar sekitar 5 menit.

- Lantas diamkan masker stroberi tersebut menempel di wajah sekitar 30 menitan. Barulah kamu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Catatan:  untuk kuli berjerawat dan sensitiv jangan menggosokan scrub tersebut terlalu keras, karena akan menyebabkan luka di kulit wajah.

2. Masker strawberry dan tepung beras

Tepung beras tidak hanya berguna untuk konsumsi sehari-hari saja, tetapi bahan tersebut ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk merawat wajah secara alami. Cara membuat masker wajah alami dari strawberry dan tepung beras sangatlah mudah sekali, namun agar khasiatnya semakin terasa gunakan masker tersebut rutin minimal 1x sehari.

Cara membuat masker stroberi dan tepung beras:

- Pertama kalinya siapkan tepung beras sebanyak 1 sendok makan dan buah stroberi segar 5-6 buah.

- Haluskan buah strawberry tersebut dan campur dengan 1 sendok makan tepung beras. Pastikan campuran yang kamu buat sudah membentuk mirip pasta/krim.

- Gunakan masker tersebut setelah kamu mandi, oleskan secara merata ke bagian wajah dan leher, namun hindari bagian mata dan bibir.

- Agar meresap secara sempurna, diamkan masker tersebut sekiranya 1 jam. Apabila kulit sudah terasa kaku dan mengencang bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Masker strawberry dan susu

Susu mengandung banyak sekali nutrisi, mulai dari nutrisi dalam bentuk mineral sampai dengan vitamin. Kamu bisa menutrisi kulit wajah dengan menggunakan masker susu dan strawberry. Dijamin kulit kamu akan nampak 
lebih cerah dan sehat secara alami !

Cara membuat masker strawberry dan susu:

- Siapkan buah strawberry sebanyak 4-5 butir dan susu tawar segar secukupnya.

- Haluskan strawberry tersebut dengan blender, lalu campurkan susu tawar kedalamnya. Pastikan campuran yang kamu buat mirip pasta (tidak terlalu encer, tidak terlalu kental)

- Oleskan masker wajah alami tersebut ke bagian kulit yang sudah bersih. Jangan lupa oleskan pula pada bagian leher agar kulit sehat dan cantik secara merata.

- Untuk hasil maksimal, pijat masker tersebut selama 5 menit dengan gerakan memutar, setelah itu diamkan selama 1 jam.

- Sekarang kamu dapat membilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.

4. Masker strawberry dan krim

Kombinasi antara krim dan strawberry sangatlah baik untuk mengatasi komedo dan jerawat yang ada pada bagian wajah kamu. Selain itu, jika digunakan secara rutin masker tersebut sangat berkhasiat untuk menghilangkan flek dan noda hitam di wajah.

Cara mudah membuat masker stroberi dan krim:

- Langkah pertama siapkan stroberi sebanyak 4-5 buah dan krim segar sekitar 1 sendok makan.

- Haluskan buah strawberry tersebut dan campur dengan krim segar sampai merata.

- Aplikasikan masker tersebut ke area wajah yang sudah dalam keadaan bersih, sebab jika kotor kandungan nutrisi dari strawberry dan krim tidak akan terserap maksimal kedalam lapisan kulit terdalam.

- Selanjutnya agar meresap sempurna, diamkan masker tersebut menempel di wajah sampai 1 jam. Apabila sudah mengencang dan kaku di wajah, silahkan bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

5. Masker stroberi dan putih telur

Kombinasi antara strawberry dan putih telur akan sangat mujarab untuk mengencangkan kulit, mencegah keriput, dan menghaluskan kulit secara alami. Meskipun baunya lumayan amis, tetapi pastikan kamu menggunakan masker wajah alami satu ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Cara membuat masker strawberry dan putih telur:

- Pertama kalinya haluskan buah strawberry sebanyak 5 butir, lalu campur haluskan tersebut dengan putih telur dari 1 butir saja.

- Sebelum menggunakan, basuh wajah kamu dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan siap menyerap kandungan nutrisi dari masker alami tersebut.

- Apabila sudah bersih dari kotoran dan sisa keringat, oleskan masker stroberi secara merata keseluruh bagian wajah. Hindari mengoleskan masker tersebut pada bagian mata dan bibir.

- Setelah itu tunggu atau diamkan selama 1 jam, ini bertujuan agar kandungan nutrisi dalam masker bisa meresap ke kulit wajah kamu.

- Terakhir, bilas masker wajah alami tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih secara sempurna.

6. Masker strawberry dan yoghurt

Yoghurt dikenal sebagai minuman yang cukup mujarab untuk melancarkan sistem pencernaan, namun kandungan asam laktat dalam yoghurt ternyata juga cukup untuk mencegah penuaan dini, membersihkan kotoran di pori wajah, dan bahkan mengencangkan kulit wajah secara alami.

Cara membuat masker strawberry dan yoghurt dengan mudah:

- Terlebih dahulu siapkan strawberry sebanyak 5-6 buah dan yoghurt tanpa rasa (tawar) secukupnya.

- Haluskan buah stroberi dengan blender dan campurkan yoghurt secukupnya. Pastikan campuran yang kamu buat membentuk pasta/krim.

- Silahkan oleskan masker tersebut setelah kamu selesai mandi. Jika kesulitas saat mengoleskan bisa menggunakan spatula kecil ataupun kuas, tapi usahakan yang steril (bersih).

- Diamkan masker tersebut sekitar 30 menit saja, lalu akhiri dengan membilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Itulah cara membuat masker strawberry dengan mudah yang dapat saya sampaikan. Tidak perlu kamu menggunakan semua jenis masker strawberry diatas sekaligus, cukup gunakan satu saja secara rutin.


Semoga dapat bermanfaat...!

Share: