>

Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 80 Kg, Berikut Rahasia Diet Kenyang ala Dewi Hughes


cara menurunkan berat badan dengan cepat


cantikitu.com – Setiap orang tentu menginginkan berat badan yang ideal, tubuh langsing, serta proporsional. Berbagai macam cara pun mereka lakukan demi mendapatkan itu semua. Begitupun yang dilakukan oleh Dewi Hughes, aktris dan presenter ini sukses menurunkan berat badan hingga 80 kg dari semula 150 kg menjadi 70 kg. Berkat kesuksesannya itu, ia sekarang mulai kembali menghiasi layar kaca, setelah beberapa tahun vakum, bukan untuk bermain film atau membawakan acara, tapi untuk berbagi kisahnya di setiap talkshow.

Dulu ketika awal tahun 2000-an, aktris ini dikenal sebagai wanita berpostur tinggi besar dengan penampilan penutup kepala dililit khas Dewi Hughes. Saat ini, Hughes, begitu ia disapa, sudah lagi tak berbadan gemuk. Beberapa diantara kamu mungkin akan pangling melihat penampilan barunya. Bagaimana tidak, dengan suaranya yang masih terdengar nge-bass, Hughes kini terlihat jauh lebih langsing dengan pipi tirus. Apa yang Hughes lakukan ya sehingga bisa menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram? 

Menderita saraf kejepit sampai tidak bisa bangun menjadi titik balik Dewi Hughes untuk menjalani pola hidup sehat


cara menurunkan berat badan dengan cepat

Awalnya, Dewi Hughes tidak punya niatan sama sekali untuk melakukan diet, hingga suatu ketika ia mengidap saraf kejepit yang mau tidak mau mengharuskannya untuk menjalani diet. Munculnya saraf kejepit disebabkan lantaran tekanan saraf yang berlebihan. 

Tekanan itu mengakibatkan penonjolan inti dari diskus yang menjadi bantalan tulang sehingga menekan saraf. Kelebihan berat badan atau obesitas menjadi salah satu faktor pemicu munculnya penyakit ini. Menurut dokter, satu-satunya jalan agar sembuh ialah dengan menurunkan berat badan.

Sejak saat itulah, Dewi Hughes menjalani program diet kenyang, diet yang tidak boleh lapar

cara menurunkan berat badan dengan cepat

Sejak terserang saraf kejepit itu, Hughes menerapkan program diet yang ia beri nama dengan ‘diet kenyang’. Melalui diet ini, Hughes mengonsumsi makanan real food, yang berarti menyantap makanan tanpa olahan, bumbu, pengawet, dan kemasan. Mudahnya, Dewi Hughes tidak mengonsumsi makanan kemasan yang ada tanggal kadaluwarsanya. Sebab menurutnya, makanan tersebut sudah melalui beberapa proses tahapan.

Diet kenyang sendiri berarti tidak ragu mengonsumsi makanan ketika lapar. Hughes mengakui kalau dirinya sangat mudah lapar, sehingga setiap 2 jam dia mengonsumsi buah-buahan dan jus sayuran segar. Walau demikian, Dewi Hughes enggan disebut sebagai vegetarian. Karena ia masih mengonsumsi telur, susu, dan juga daging.

Dalam program ini, Dewi Hughes tidak makan nasi sama sekali

cara menurunkan berat badan dengan cepat

Hingga saat ini, Hughes mengakui bahwa ia sudah satu tahun lebih tidak mengonsumsi nasi sama sekali. Alasannya sebagai berikut.
  • Nasi menyebabkan perut cepat kenyang, tapi tidak dalam waktu lama
  • Nasi memiliki kadar gula yang cukup tinggi
  • Karena cepat kenyang dan mengandung banyak gula, nasi menyebabkan mudah mengantuk
  • Berat badan lebih cepat naik
  • Lebih sulit buang air besar (sembelit)

Nah untuk mencapai berat badan yang ideal, beberapa rahasia diet ala Dewi Hughes berikut ini bisa kamu terapkan

cara menurunkan berat badan dengan cepat
  1. Minum 1 gelas air putih setelah bangun tidur, dan 1 gelas lagi setelah 30 menit kemudian
  2. Sarapan hanya dengan buah dan sayur sampai kenyang
  3. Bila lapar disela-sela waktu makan berat, minumlah jus buah segar atau sayuran murni tanpa gula
  4. Jika memilih menggunakan menu sayur, hindari memakai penyedap rasa, gula, serta garam secara berlebihan
  5. Pilih salah satu proses memasak saja, direbus atau ditumis (bukan digoreng)
  6. Ganti karbo dengan makanan yang lain seperti jagung, kentang, dan juga ubi
  7. Minum air kelapa hijau muda sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh
Pada intinya, Hughes hanya menerapkan pola hidup sehat, mendapatkan berat badan ideal dengan tubuh langsing hanyalah bonus. Selain itu, Hughes juga menerapkan hipnoterapi dalam dietnya. Tanamkan pada diri kalian ingin hidup lebih sehat, tidak mudah tergoda, dan menemukan lingkungan yang sehat. Karena dietmu akan lebih mudah tercapai ketika bersama dengan orang-orang dengan tujuan sama.

Artikel Terkait