>

5 Tips Perawatan Kulit Untukmu Pengguna Sepeda Motor. Bye-bye Wajah Kusam dan Belang

Tips perawatan bagi pengguna sepeda motor

Cantikitu.com – Motor masih menjadi sarana transportasi yang banyak dipilih. Selain irit bahan bakar, dengan naik motor kita juga akan lebih cepat sampai tujuan, karena bisa selap-selip di tikungan sempit. Jadi nggak ada tuh kata macet dan telat. Namun sayangnya, motor tidak senyaman mobil yang bisa melindungi kita dari panasnya sinar matahari dan derasnya hujan.

Hal inilah yang sering menjadi alasan kenapa banyak pengguna sepeda motor yang mengalami masalah seperti kulit berjerawat, kusam, hingga belang-belang. Kalau kamu merupakan salah satu pengguna kendaraan roda dua ini, berikut cantikitu paparkan beberapa tips agar kulit tetap terawat dengan baik, catat ya!

1. Biasakan sebelum pergi pakai sunscreen. Walau sepele, tanpanya kulitmu akan belang.

Tips perawatan wajah bagi pengguna sepeda motor

 Bisa dikatakan ini merupakan bagian perawatan yang paling penting, tapi banyak orang yang menyepelekannya. Kulit, baik itu bagian wajah, kaki, dan tangan wajib mendapatkan perlindungan ekstra sebelum naik motor. Luangkan waktumu 10 menit untuk menggunakan sunscreen. Selain bisa melindungi dari sinar matahari, penggunaan sunscreen yang tak lengket juga bisa menjadi alas makeup.

2. Segeralah membersihkan muka ketika sampai dirumah. Tak usah menunggu lama-lama!

Tips perawatan wajah bagi pengguna sepeda motor

Mencuci muka sebaiknya tidak hanya kamu lakukan setelah mandi dan menjelang tidur malam saja. Setelah berkendara pun, kamu wajib membersihkannya.

Bagaimanapun, ketika perjalanan banyak debu dan kotoran yang masuk kedalam pori-porimu. Jika dibiarkan lama tentu akan mengakibatkan masalah seperti komedo dan jerawatan.

Jadi, sebaiknya jangan malas membersihkan muka setelah berkendara. Bagaimana dengan makeup-nya? Tunda dulu menggunakan ­makeup di rumah, kamu bisa curi-curi waktu ke toilet setelah sampai tujuan. Tak apa repot sedikit, demi muka cerah bersinar juga!

3. Supaya kulit tidak dehidrasi, gunakan facial spray. Tinggal semprot beberapa kali saja maka kulit kembali bercahaya.

Tips perawatan wajah bagi pengguna sepeda motor

Pada dasarnya para pengendara sepeda motor sangat rentan terhadap dehidrasi. Akibatnya, kulit menjadi kering dan kusam. Oleh sebab itu, bawalah facial spray kemanapun ketika kamu berpergian. Saat kulit mulai terasa kering, semprotkan facial spray ini agar kulitmu kembali terjaga kelembabannya. Gampang kan?

4. Pakailah masker wajah paling tidak seminggu sekali.

Tips perawatan wajah bagi pengguna sepeda motor

Bagi kamu yang suka perawatan, tentu sudah akrab dengan yang namanya maskeran. Selain sebagai bentuk relaksasi, maskeran juga bisa menjadi sarana untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan, dan tentunya menghilangkan noda hitam di wajah.

Untukmu yang suka berpergian naik motor, sempatkanlah memakai masker paling tidak seminggu sekali. Perawatan ini akan menghindarkan kulitmu dari masalah seperti jerawat dan komedo. Baca selengkapnya mengenai cara membuat masker alami dengan mudah disini.

5. Gunakan selalu perlengkapan wajib seperti masker, kacamata, sarung tangan, hingga kaos kaki ketika berkendara.

Tips perawatan wajah bagi pengguna sepeda motor

Yang terakhir, ialah memakai perlengkapan ketika berkendara. Semua perawatan yang kamu lakukan diatas akan sia-sia apabila tidak menggunakan perlengkapan seperti helm, masker, kacamata, dan sarung tangan ketika berkendara. Selain untuk keselamatan, perlengkapan ini juga berguna melindungi kulitmu agar tidak belang. Malu kan kalau kulit tangan dan lengan berbeda?

Walau kelihatan ribet banget, tapi beberapa tips ini wajib diterapkan jika memang kamu merupakan pengguna kendaraan roda dua. Tak apalah repot dikit, yang penting kan kulit tetap bersih dan sehat, iya nggak? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya. Selamat mencoba.


Artikel Terkait