>

8 Gerakan Message Wajah yang Bisa Bikin Penampilanmu Semakin Cerah

Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Gerakan Message Wajah – Wajah merupakan aset berharga yang harus senantiasa kita jaga kesegaran dan kecantikannya. Berbagai usaha pun ditempuh agar wajahmu tak tampak lesu lagi. Selain menggunakan pembersih, biasanya kita akan pergi ke salon untuk melakukan facial dan message setiap bulan. Padahal, perawatan wajah tak selamanya harus ke salon lho.

Karena sekarang, pijatan yang bisa bikin wajah cerah berseri dapat kamu lakukan di rumah. Nah, penasaran ‘kan bagaimana gerakannya? Berikut ini beberapa gerakan message wajah mudah yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya!

Gerakan Message untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

1. Perawatan tak selamanya harus menggunakan krim saja, gerakan message juga akan membuat wajahmu tampak cerah lebih lama

Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Tidak sedikit dari kita yang mengandalkan krim pencerah untuk merawat wajah. Padahal, pijatan atau message sebetulnya justru lebih ampuh lho. Tanpa harus mengandalkan terapis di salon, kamu pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Gerakannya sangat sederhana kok. Pertama-tama tekan pipi kananmu dengan jari-jari tangan kanan. Kemudian tarik ke atas hingga kening. Ulangi gerakan semacam ini sebanyak 3x. Lakukan hal yang sama untuk pipi kiri. Pijatan seperti ini cukup ampuh untuk mencerahkan wajahmu sekaligus memaksimalkan penyerapan krim pencerah. Pastikan kamu melakukannya secara rutin yah!

2. Jangan sampai tugas dan pekerjaan bikin wajah lesu dan tak bersemangat, pijatan ringan bisa membuat wajahmu lebih segar kembali


Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Banyaknya pekerjaan dan polusi udara tak jarang mengakibatkan wajah bermasalah. Selain itu, wajahmu juga kadang tak enak dipandang karena kelelahan. Namun tenang, sekarang ada solusi praktis untuk mengatasinya. Misalnya dengan pijat atau message wajah satu ini.

Pertama letakkan kedua tanganmu di bagian kening. Kemudian tekan jarimu dari bagian kening hingga ke dagu. Pastikan melakukan gerakan ini dengan sedikit tekanan ya. Ulangi sampai beberapa kali. Gerakan ini bisa kamu lakukan dimana saja. Dengan demikian otot wajah menjadi rileks dan kelelahan pun akan segera sirna. Mudah banget kan?

3. Untukmu yang pengen segar dan selalu awet muda, lakukan saja message sederhana dengan memijat di kedua sisi hidung ini

Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Siapa sih yang tak pengen awet muda? Hampir semua orang, baik itu cewek ataupun cowok tentunya mendambakan. Nah jika kamu adalah salah satu dari mereka, coba lakukan pijatan wajah yang satu ini. Caranya mudah dipelajari kok.

Letakan kedua telapak tangan di dua sisi hidung. Kemudian tekan dan usap sampai ke bagian pipi dan leher. Ulangi sebanyak 5-10 kali. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan pijatan ini dengan memakai krim andalanmu. Gerakan message ini berguna untuk meremajakan sel kulit, sehingga tak heran jika wajahmu bisa tampak lebih cerah berseri.

4. Daripada buang duit untuk beli serum mahal, mending lakukan pijatan wajah ini untuk mencegah kerutan berikut


Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Sebagai anak muda yang masih berusia belasan, tentu kamu nggak kepengen terlihat ‘tua’ kan? Nah selain bisa melancarkan peredaran darah, message atau pijatan cukup ampuh untuk menghindarkanmu dari kerutan. Jadi, nggak usah lagi deh beli serum mahal hanya untuk perawatan.

Pertama-tama, kamu pijat secara memutar pipi dekat hidung dengan kedua tangan. Setelah itu tekan dan tarik hingga ke bagian pelipis mata dan pinggir kening. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 kali. Bila kamu bisa melakukan gerakan ini secara rutin, maka bukan hal mustahil kerutan akan menghilang. Mudah ‘kan?

5. Wajah layaknya sebuah permata yang harus dijaga, jadi sudah sepatutnya kamu rawat dengan pijatan lembut di belakang telinga

Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Wajah adalah bagian vital yang harus dijaga keindahannya. Namun juga tak melulu kamu harus ke salon setiap minggu untuk merawatnya. Kamu bisa merawatnya sendiri dengan cara mudah, misalnya message ini.

Tekniknya sangat simpel kok. Pertama-tama letakkan kedua tangan pada kedua sisi bibir. Tekan sekaligus sedikit beri pijatan. Selanjutnya, kamu tarik dan pijat dengan mendorong daun telinga ke depan. Lakukan setidaknya 4 kali gerakan.

6. Pengen cantik berseri sekaligus tak pusing lagi? Message wajah bisa menjadi solusi. Tenang, kamu juga bisa melakukannya di rumah sendiri.

Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Cuaca yang tak menentu seperti sekarang seringkali bikin kulit kusam dan kepala pusing. Eits, tapi tenang, karena sekarang ada pijatan yang dapat mengatasi keduanya.

Caranya cukup mudah sekali. Kamu hanya perlu menekan bagian pinggir batang hidung dengan menggunakan kedua jarimu. Lalu tekan dan pijat hingga ke bagian atas, ke bagian pelipis mata, dahi, dan terakhir di bagian sisi kanan-kiri dahi.

Lakukan gerakan tersebut secara rutin dengan menggunakan minyak alami atau krim wajah. Dijamin wajahmu akan segar kembali serta pusing pun sirna.

7. Memiliki wajah yang sehat dan cantik itu tak selalu harus ke salon kok, melakukan pijat alis juga bisa bikin kamu tampak sumringah lho!

Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Banyak yang beranggapan punya wajah sehat dan cantik berseri itu harus selalu ke salon. Padahal, kamu pun bisa mendapatkannya dengan message wajah sendiri di rumah. Misalnya dengan memijat kedua alis pakai jari-jari tangan.

Cara ini mudah diterapkan dimana saja. Selain berfungsi mencerahkan, pijatan ini juga berguna untuk melancarkan peredaran darah. Tak heran setelah melakukannya wajahmu pun akan tampak lebih sumringah.

8. Hanya dengan menekan bagian tengah dahi, pelipis samping, dan bawah telinga, wajahmu bisa terasa lebih fresh tanpa perlu menguras dompet!


Gerakan message pijat wajah agar lebih cerah

Mungkin kalian sering pergi ke salon untuk melakukan message wajah agar lebih segar, padahal kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah lho. Untuk masalah hasil sebenarnya sama saja kok, asalkan kamu memijat dengan benar.

Caranya cukup dengan menekan bagian tengah dahi, pelipis samping, dan bagian bawah telinga. Lakukan masing-masing penekanan selama kurang lebih 10 detik. Cara ini bisa mengaktifkan saraf-saraf wajah dan membuat pikiran rileks.

Supaya rangkaian message wajah ini bisa berguna secara maksimal, gunakanlah handuk yang dicelupkan ke air hangat untuk membersihkan muka. Setelah itu, jangan lupa minumlah segelas air putih agar mengoptimalkan proses pencerahan wajah. Bagaimana, tertarik mencoba? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel Terkait