>

10 Cara Meniruskan Pipi Tembem Mudah dengan Senam Wajah

Cara Meniruskan Pipi Tembem Mudah dengan Senam Wajah – Sebagian orang mungkin menganggap pipi tembem itu terlihat lebih chubby dan imut gimana gituh. Namun sebagian lagi beranggapan bahwa pipi tembem itu membuat penampilan menjadi lebih gemuk dan terlihat kurang menarik.


Cara meniruskan pipi tembem senam wajah
Pipi tirus 


Sebenarnya untuk meniruskan pipi wajah itu sangatlah mudah sekali. Ada banyak cara meniruskan pipi tembem yang bisa kamu coba. Mulai dari perawatan salon kecantikan, konsumsi obat-obatan, sampai dengan perawatan secara alami. Sebelum mengecilkan pipi tembem kamu, simak beberapa penyebab pipi tampak tembem dan berisi berikut ini.

Penyebab Pipi Menjadi Tembem/Chubby

- Obesitas: kegemukan sangatlah berpengaruh pada kondisi pipi kamu. Kelebihan lemak pada bagian wajah secara otomatis akan membuat pipi nampak lebih gemuk dan tembem.

- Konsumsi makanan berlemak: konsumsi makanan berlemak, junkfood, dan makanan cepat saji lainnya dapat berpotensi membuat pipi kamu tembem. Jika ingin tirus dan kecil, hentikan kebiasaan tersebut!

- Kurang asupan kalsium: selain baik untuk meninggikan badan, kalsium juga berpengaruh terhadap pipi. Kekurangan nutrisi tersebut dapat membuat pipi kamu nampak tembem dan gemuk.

- Jarang berolahraga: 70 % pemilik pipi tembem adalah mereka yang kurang berolahraga. Tanpa adanya olahraga, lemak bagian pipi akan semakin banyak.

- Keturunan/genetik: coba deh liat orang tua kamu, apakah mereka memiliki pipi tembem? Jika benar, maka pipi tembem yang kamu miliki berasal dari DNA mereka berdua.

Cara Mengecilkan Pipi dengan Cepat Melalui Senam Wajah

Dengan memiliki pipi tirus, maka penampilan kita akan terlihat lebih langsing dan elegan. Nah untuk mewujudkan pipi nampak tirus tersebut, simak beberapa cara meniruskan pipi tembem melalui senam wajah berikut ini.

Cara meniruskan pipi tembem
Senam wajah bantu meniruskan pipi


1. Chew gum atau kunyah permen karet

Mengunyah permen karet ternyata cukup efektif untuk menghilangkan lemak di pipi. Caranya sangatlah mudah sekali, kamu tinggal mengunyah permen karet tersebut setelah makan. Dengan mengunyah permen karet secara rutin, maka otot-otot pada bagian wajah dan rahang akan ikut berolahraga.

Akan tetapi janganlah mengunyah permen karet terlalu banyak dalam porsi besar. Sebab mengunyah permen karet berlebihan akan membuat rahang kamu mudah pegal dan mengalami sakit gigi. Ada baiknya pastikan sehari minimal 1x saja.

2. Senam X-O

Bingungkan dengan senam “X-O” itu? Untuk melakukan senam ini sebenarnya sangatlah mudah, kamu tinggal mengucapkan huruf X dan O secara bergantian. Ketika mengucap huruf X, maka otot bagian wajah akan tertarik. Sedangkan setelah mengucap huruf O, maka otot bagian pipi akan mengendor.

Gerakan X-O secara bergantian sangatlah efektif untuk menguruskan pipi kamu supaya nampak lebih tirus. Latihan ini bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, namun agar hasilnya maksimal saya sarankan melakukannya sebelum tidur.

3. Membuka rahang lebar-lebar

Bukalah rahang kamu selebar mungkin seperti layaknya ingin mengucap huruf A, tapi ini dilakukan dengan menggunakan kekuatan penuh. Ketika rahang terbuka, cobalah untuk menahannya sebentar saja sekiranya 3 menitan. Apabila sudah terasa pegal, kembalikan pipi ke posisi semula.

Latihan ini sebenarnya bisa kamu lakukan sebanyak mungkin setiap harinya, namun agar bagian rahang tidak pegal dan terasa sakit, lakukan minimal 3x sehari saja.

4. Mengangkat pipi

Cara meniruskan pipi tembem selanjutnya adalah dengan mengangkat pipi. Cobalah untuk mengangkat pipi sampai mendekati bagian mata. Agar lebih mudah, lakukan seperti kamu tersenyum canggung.

Selain itu pastikan pula mata dalam keadaan tertutup supaya pipi bisa sampai ke bagian mata secara maksimal. Tahan sebentar sekiranya 3-4 menitan, lalu kembalikan ke posisi semula. Lakukan senam wajah ini secara rutin setiap harinya minimal 3x saja.

5. Fish lips atau bibir ikan

Pernah melihat bibir ikan koi atau sejenisnya? coba deh tirukan gerakan dari bibir ikan tersebut. Fish lips sangatlah baik untuk membantu meniruskan pipi tembem kamu. Bahkan dengan melakukannya secara rutin, wajah kamu akan nampak lebih kencang dan awet muda secara alami.

Caranya sangatlah mudah sekali, sedot bibir kamu kedalam. Lakukan sampai bagian pipi (dekat bibir) terdapat lipatan. Tahan pada posisi tersebut selama kurang lebih 60 menitan, lalu lakukan lagi sebanyak 3x sehari.

6. Meniup pipi

Meniup pipi juga cukup efektif untuk meniruskan pipi tembem secara alami. Pertama-tama tutup mulut kamu rapat-rapat, kemudian tiup mulut seperti layaknya ketika kamu meniup sebuah balon.

Agar hasilnya maksimal, lebih baik tiup satu per satu pipi kamu. Misalnya 1 menit untuk pipi kiri, kemudian tiupan kedua selama 1 menit untuk pipi kanan.

7. Lion Face atau muka singa

Lion face merupakan senam wajah yang dilakukan dengan cara membuka mulut selebar mungkin, lalu menjulurkan lidah sampai seluruhnya keluar. Kemudian tahan lidah berada di luar hingga otot bagian wajah menegang dan kencang. Setelah 1 menit, lepaskan ke posisi semula dan lakukan lagi.

Lion face tidak hanya membantu meniruskan pipi tembem saja, akan tetapi juga membantu menghilangkan lemak di pipi dengan cepat. Biasanya lemak akan hilang cuman dalam 3-4 minggu setelah melakukannya secara rutin.

8. Facial wajah sendiri

Mungkin biasanya facial dilakukan dengan cara mengunjungi salon, namun khusus untuk meniruskan pipi tembem cobalah melakukannya di rumah saja. Cara melakukan facial sangatlah mudah sekali, kamu tinggal memijat-mijat bagian pipi dengan gerakan melingkar selama 30 menit.

Agar pijatan tersebut maksimal, gunakan pula minyak zaitun dan madu sebagai olesannya. Selain itu, pastikan pula tangan yang kamu gunakan bersih. Sebab jika kotor, akan sangat berpotensi menyebabkan masalah jerawatan.

9. Tersenyumlah lebar

Tersenyum tidak hanya dapat membantu menghilangkan stres saja. Tetapi dengan tersenyum pun kita akan mendapatkan pipi tirus. Tersenyum secara tidak langsung akan membuat otot bagian pipi menjadi lebih terlatih dan rileks secara alami. 

Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan pasang wajah yang cemberut, ganti wajah tersebut dengan lebih ceria dan murah senyum.

10. Hindari makanan berlemak

Seperti yang telah saya ungkapkan diatas, penyebab pipi gemuk dan tembem adalah salah satunya obesitas atau kegemukan. Maka dari itu agar kamu tidak mengalami kegemukan, mulai sekarang hindarilah makanan berlemak tinggi. 

Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi buah dan sayur, selain itu jangan lupa terapkan pula program diet mayo agar berat badan tidak meningkat.

Bagaimana, mudah sekali bukan? memang cara meniruskan pipi tembem itu sangatlah mudah sekali. Namun agar hasilnya maksimal, kamu pun harus melakukannya secara rutin.

Usahakan sehari melakukan salah satu cara diatas minimal 3x, biasanya dalam jangka waktu sebulan kita bisa melihat hasilnya sendiri. Apabila masih kurang jelas, silahkan sampaikan melalui kolom komentar, salam. 

***
Menarik dan Bermanfaat? Bantu share yuk!




Share: