>

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Ampuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Ampuh Secara Alami – Berbicara mengenai selulit memang tidak akan pernah ada habis-habisnya. Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang terserang selulit ini. Biasanya selulit muncul pada bagian paha, bawah perut, belakang pantat, dan masih banyak lagi.


Cara menghilangkan selulit secara alami di paha
Selulit pada bagian paha



Sebenarnya selulit bukan masalah kesehatan yang berbahaya dan menyebabkan penderitanya mengalami kematia. Namun jika selulit tersebut muncul pada bagian yang terlihat seperti paha misalnya, maka akan menyebabkan penampilan menjadi buruk. Terutama bagi kamu yang memang selalu mengenakan bawahan-bawahan pendek.

Perbedaan Antara Selulit dan Stretch Mark

Terkadang banyak sekali yang masih menganggap pengertian selulit dan strech mark itu sama. Padahal dalam dunia medis kedua gangguan tersebut sangatlah berbeda. Perbedaannya mulai dari penampakan, ciri, sampai dengan gejala-gejala yang muncul. Selulit sendiri merupakan sebuah timbunan lemak yang ada pada bagian lapisan kulit, sedangkan stretch mark adalah sebuah guratan-guratan putih yang muncul akibat dari adanya peregangan.


Cara menghilangkan selulit dengan kopi
Perbedaan selulit dan stretch mark


Perbedaan mereka berdua tidak hanya terbatas pada pengertian secara medis saja, namun ciri yang muncul pun juga berbeda. Sekilas selulit tidak terlihat sama sekali, kecuali kita tekan pada bagian timbunan lemak tersebut. Tetapi untuk stretch mark, terlihat sangat jelas guratan-guratan berwarna putih. Bahkan jika stretch mark sudah parah akan menimbulkan guratan berwarna merah disertai rasa nyeri.

Siapa yang Beresiko Terkena Selulit?

Semua orang sebenarnya memiliki resiko yang sama besarnya, cuman seseorang yang memiliki berat badan berlebih (obesity) cenderung memiliki resiko paling besar. Hal ini dapat terjadi karena seseorang yang gemuk akan lebih mudah terkena penimbunan lemak pada bagian lapisan kulit. Selain orang gemuk, ibu hamil yang baru melahirkan pun juga beresiko terkena selulit ini.

Ada banyak sekali faktor penyebab selulit yang harus kamu ketahui. Faktor tersebut antara lain seperti:
- Kegemukan (obesitas)
- Konsumsi makanan tertentu
- Operasi pada bagian yang berlemak
- Terlalu banyak makan berkalori tinggi
- Program diet yang salah
- Adanya pertumbuhan sel-sel kanker pada bagian tubuh tertentu
- Keturunan (gentika) dan masih banyak lagi.

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami di Bagian Paha

Nah bagi kamu yang memiliki masalah selulit, tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips menghilangkan selulit dengan cepat dan mudah. Kamu tidak harus menghilangkan selulit dengan medis ataupun konsumsi obat, karena selulit sebenarnya dapat dihilangkan dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Penasaran? Berikut cara menghilangkan selulit di paha secara alami yang bisa Anda lakukan.

1. Menghilangkan selulit dengan olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang cukup penting untuk membakar lemak tubuh dan meningkatkan imun. Dengan berolahraga, maka lemak pada bagian paha akan mudah terbakar. Jika lemak tersebut sudah terbakar, secara otomatis selulitmu akan hilang. Tidak usah melakukan olahraga yang berat-berat. Cukup dengan kamu berjalan kaki selama 30 menit sehari atau jogging 3 kali seminggu saja lemak pada selulit tersebut bisa dibakar secara maksimal.

2. Lakukan diet sehat

Lemak dalam tubuh dapat dibakar juga dengan melakukan diet. Ada banyak sekali program diet sehat yang bisa kamu ikuti. Mulai dari diet mayo atau garam sampai dengan diet seminggu turun 7 Kg. Silahkan ikuti panduan-panduan diet tersebut dengan benar. Terutama pada bagian pola makannya, sebab jika pola makan tidak terkontrol dengan baik maka selulit akan menjadi semakin parah.

3. Konsumsi makanan sehat, hindari lemak

Makanan berlemak termasuk kedalam makanan yang dapat membuat tubuh mengalami obesitas. Sebab lemak-lemak tersebut sedikit demi sedikit tertimbun pada bagian lapisan kulit. Sehingga makanan berlemak akan membuat selulit yang kamu derita bertambah semakin parah. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung serat dan nutrisi tinggi. Mulai dari buah, sayuran, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

4. Menghilangkan selulit dengan kopi

Inilah cara menghilangkan selulit secara alami yang paling ampuh (menurut saya). Kopi termasuk kedalam scrub alami yang baik untuk menghaluskan permukaan kulit, mengurangi lemak di kulit, dan bahkan mencerahkan kulit secara alami. Dengan penggunaan secara rutin, maka selulit yang Anda derita bisa hilang dengan mudah.

Cara menghilangkan selulit dengan kopi:
- Siapkan terlebih dahulu 3 sendok makan kopi, usahakan kopi bubuk.
- Tanpa menambahkan gula ataupun bahan lainnya, tuang air panas kedalam kopi tersebut sampai membentuk pasta.
- Oleskan pasta dari kopi tersebut secara merata pada bagian selulit, gosok-gosok secara lembut selama 10-15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Catatan: agar hasilnya lebih maksimal, kamu dapat menggunakan bubuk biji kopi yang baru saja ditumbuk secara manual. Sebab kandungan mineral dari biji kopi tersebut jauh lebih besar manfaatnya bagi selulit.


5. Gunakan lemon segar

Buah lemon merupakan jenis buah yang memiliki rasa cukup masam. Tetapi dibalik rasa masamnya tersebut, lemon mengandung beragam nutrisi di dalamnya. Mulai dari nutrisi dalam bentuk vitamin, mineral, antioksidan, anti-inflamasi, dan masih banyak lagi. Kandungan abrasif dalam lemon juga dipercaya mampu meresap dan membakar lemak berlebih di area sekitar kulit. Sehingga kamu bisa menghilangkan selulit dengan lemon.

Cara alami menghilangkan selulit dengan lemon:
- Siapkan 1 buah lemon yang masih segar, usahakan masih berwarna hijau.
- Belah lemon tersebut menjadi 2 bagian, lalu kedua bagian tersebut oleskan secara merata pada bagian selulit kamu.
- Agar hasilnya maksimal, gosok-gosokan potongan lemon tersebut sampai air lemonnya mengering pada bagian kulit.
- Untuk membilasnya, kamu dapat menggunakan air hangat dan bila sampai bersih.


6. Minyak zaitun dan madu

Minyak zaitun dan madu merupakan dua cairan yang sudah cukup terkenal dengan kandungan nutrisi di dalamnya. Sebelumnya saya juga telah mengulas manfaat masker madu dan minyak zaitun untuk kulit, dimana salah satunya mampu mengobati selulit pada bagian paha. Kombinasikan dua bahan tersebut agar hasilnya semakin maksimal.

Cara mudah menghilangkan selulit dengan zaitun dan madu:
- Terlebih dahulu siapkan minyak zaitun dan madu sebanyak 3 sendok makan
- Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata, caranya cukup dengan mengaduk-aduk saja.
- Sebelum menggunakan bersihkan dulu area selulit kamu dengan air hangat. Hal ini berguna agar kotoran pada area tersebut hilang, sehingga penyerapan ramuan herbal ini akan semakin maksimal.
- Setelah bersih, oleskan madu dan zaitun tersebut secara merata keseluruh bagian yang bermasalah. Diamkan sampai mengering, lalu basuh dengan air hangat  hingga bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan selulit di paha secara alami yang dapat saya sampaikan. Lakukan perawatan selulit secara alami tersebut rutin minimal 1x sehari. Dengan perawatan selama 1-2 bulan, selulit kamu bisa hilang dan kulit pun menjadi lebih mulus. Baca juga cara ampuh menghilangkan stretch mark secara alami yang telah saya sampaikan sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...!


Apabila artikel diatas bermanfaat, silahkan sobat cantikitu.com share ke teman-teman yang lain agar mereka juga tahu solusinya. Terima kasih, salam cantik. 
Share: