>

Tips Menurunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu


Tips lengkap menurunkan berat badan
Diet itu seperti di penjara


Tips Menurunkan Berat Badan7 Kg Dalam Seminggu – Berbicara mengenai cara menurunkan berat badan dengan cepat, kita tidak akan bisa terlepas dari yang namanya program diet, menu diet sehat, pola hidup sehat, dan lain sebagainya. sebab hal-hal semacam itulah yang wajib untuk diperhatikan.

Seperti kita ketahui bersama, sekarang ini banyak masyarakat kita yang sudah salah jalan, dikatakan salah jalan sebab mereka lebih banyak memiliki konsumsi makanan sehat dari pada makanan sehat.

Sebenarnya apa susahnya sih mengonsumsi menu makanan sehat ketika diet? Nggak enak? berbagai macam alasan mungkin muncul ketika kita tanya seperti itu.

Akibatnya, sekarang ini telah banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengalami kegemukan (obesitas).


Faktor-faktor Penyebab Kegemukan (obesitas)


Faktor penyebab diet gagal
Penyebab gemuk: konsumsi lemak berlebih 
Kegemukan tidak timbul begitu saja dari dalam diri seseorang, tetapi kegemukan tersebut muncul disebabkan karena beberapa faktor yang cukup signifikan, antara lain seperti:

Genetik atau keturunan: seseorang yang berasal dari keluarga yang gemuk-gemuk, maka secara otomatis anaknya lebih beresiko 6x terserang gemuk (obesitas) ini.

Penyakit tertentu: beberapa penyakit tertentu juga bisa menjadi penyebab munculnya kegemukan pada diri seseorang.

Kebiasaan buruk: begadang, minum alkohol, konsumsi gula berlebih, lemak, dan lain-lain merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan munculnya peningkatan berat badan.

Kurang bergerak: tubuh yang bergerak secara otomatis akan membutuhkan energi dari kalori dan lemak, jika setiap harinya Anda berada di balik meja, maka benar berat badan Anda naik drastis.

Dan masih banyak lagi penyebab-penyebab kegemukan lainnya, yang jelas kegemukan sangatlah tidak baik apabila diderita oleh seseorang. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah.

Tips Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 7 Kg dalam Seminggu

Tips Cara Cepat Turunkan 7 Kg
Makan serat baik untuk diet


1. Jangan lewatkan makan sarapan

Guys, banyak sekali orang yang berasumsi program diet sehat mereka akan berjalan dengan lancar apabila tidak mengonsumsi makan sarapan saat pagi hari. Padahal semua itu adalah salah. Mengapa?

Sebab ketika pagi hari, tubuh amat sangat memerlukan asupan energi yang berasal dari makanan, asupan energi ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan baku metabolisme tubuh.

Tanpa adanya sarapan saat pagi hari, mustahil tubuh bisa melakukan metabolisme secara optimal. Bahkan parahnya lagi, tubuh kita akan sering jatuh sakit akibat tidak pernah sarapan ini.

Maka dari itu sob, mulai sekarang selalu sarapan setiap pagi. Ada banyak sekali menu makanan sehat yang bisa dikonsumsi saat pagi hari, mulai dari telur rebus, teh, kopi, roti, dan masih banyak lagi.

2. Awali harimu dengan air putih

Menurut salah satu portal kesehatan ternama, tubuh kita pada dasarnya tersusun 80 % lebih dari air, itu berarti semua proses yang ada dalam tubuh kita akan melibatkan banyak air atau cairan tersebut.

Beberapa ahli juga mengungkapkan bahwa konsumsi air secara rutin akan membantu perut kita selalu terasa tetap kenyang, sebab ketika banyak cairan yang masuk, secara otomatis tubuh akan menolak untuk lapar.

Namun tidaklah semua air itu baik bagi kesehatan, menurut saya pribadi hanya air putih yang sangat baik di dunia ini,. karena selain murni air putih juga bisa diserap tubuh dengan cepat.

Menurut Dr. OZ mengonsumsi air putih yang paling ideal adalah setiap harinya 8-10 gelas. Kalau saya sih 8 gelas setiap harinya, itupun saya bagi ketika malam 4 gelas, pagi 2 gelas, dan siang 2 gelas.

3. Banyak bergerak dan olahraga

Tidak bisa dipungkiri memang, percaya atau tidak percaya, olahraga dengan aktif bergerak akan sangat efektif untuk menurunkan berat badan secara alami.

Olahraga akan membuat lemak dan kalori berlebih yang tertimbun di tubuh terbakar secara sempurna, akibatnya berat badan bisa turun ke angka yang ideal.

Tidak perlu Anda melakukan olahraga yang berat, cukup dengan menerapkan olahraga ringan seperti senam, jogging, aerobik dan lainnya, maka berat badan Anda akan turun secara bertahap.

Namun yang perlu diperhatikan, saat setelah berolahraga jangan balas dendam dengan mengonsumsi banyak makan, hindari kebiasaan buruk ini mulai sekarang !

4. Konsumsi protein

Tips cara cepat menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan konsumsi protein. Dalam hal ini protein cukup penting sekali bagi penunjang program diet sehat yang Anda lakukan.

Protein bisa dikatakan sebagai zat pembangun yang mampu membakar lemak dan kalori dalam tubuh secara optimal, dengan demikian konsumsi protein secara rutin cukup baik untuk mengurangi berat badan.

Ada banyak sekali makanan dengan kandungan protein cukup tinggi, namun cara menurunkan berat badan yang saya lakukan adalah dengan mengonsumsi protein dari telur dan kacang hijau/kedelai.

Terbukti setelah rutin mengonsumsi kacang dan telur tersebutr, berat badan saya turun cukup cepat sekali. silahkan dicoba.

5. Konsumsi makanan berserat

“Ingat serat ingat sehat” mungkin itulah yang ada dalam benak para ahli ketika berbicara mengenai cara cepat menurunkan berat badan.

Serat menurut Wikipedia, merupakan sumber nutrisi yang cukup baik untuk sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Ada banyak sekali fungsi dari serat, mulai dari melancarkan BAB, mengatasi diare, sampai dengan melarutkan lemak dalam tubuh.

Dapatkan asupan serat yang tinggi dari buah dan sayur, kalau saya sih sukanya mengonsumsi buah jambu dan pepaya setiap harinya, sedangkan untuk sayurannya biasanya brokoli dan bayam yang dibuat semacam sup segar.

6. Ganti karbo sederhana menjadi karbo kompleks

Karbohidrat merupakan sumber nutrisi yang menghasilkan energi dan gula dalam tubuh, tetapi karbohidrat jenis sederhana sangatlah sulit diserap oleh tubuh. akibatnya banyak tertimbun menjadi lemak.

Mungkin Anda setiap harinya juga sering mengonsumsi karbohidrat sederhana, seperti nasi, mie, pasta dan lain sebagainya. Mulai sekarang hindari makanan berkarbo sederhana tersebut ya sob.

Anda dapat mengganti makanan berkarbo sederhana tersebut dengan yang kompleks, sebab yang jenis ini jauh lebih bisa dicerna oleh tubuh.
Adapun makanan yang tinggk akan karbohidrat kompleks antara lain seperti beras merah, gandum, seral, oatmeals, biji-bijian, dan jenis kacang-kacangan.

7. Hindari makan sebelum tidur

Inilah tips cepat menurunkan berat badan yang saya sajikan. Makan sebelum tidur memang cukup nikmat, karena perut kenyang akan membuat tidur semakin pulas.

Namun tunggu dulu, menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, sebanyak 10 orang yang mengonsumsi makan malam secara rutin selama 3 bulan, 8 diantaranya mengalami obesitas atau kegemukan.

Bahkan menariknya lagi, 8 orang tersebut memiliki resiko terkena diabetes dan penyakit jantung yang lebih besar.

Fenomena ini terjadi karena saat malam hari, tubuh lebih cenderung minim gerak dan minim pembakaran, akibatnya makanan yang masuk tidak dapat dicerna dengan baik.

Maka dari itu sob, mulai sekarang hindarilah makan sebelum tidur, terutama setelah memasuki jam 7 sore.

Demikian informasi seputar tips menurunkan berat badan 7 kg hanya dalam seminggu. Program diet seminggu diatas akan membuat berat badan Anda turun tidak hanya 7 kg, bahkan bisa lebih. Akan tetapi dengan syarat Anda bisa melakukannya dengan baik.

Agar tips diatas berjalan dengan baik, Anda dapat melanjutkan pembahasan mengenai cara diet mayo dan diet seminggu 7 Kg yang sudah saya sampaikan sebelumnya.

Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda, manakala ada sebuah pertanyaan, silahkan disampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. 
Share: