>

Penyakit Eksim Kulit dan Cara Mengatasinya

Informasi penyakit eksim dan cara mengatasinya
Eksim di punggung

Penyakit Eksim Kulit dan Cara Mengatasinya – Eksim merupakan sebuah penyakit yang muncul disebabkan adanya pertumbuhan jaringan secara abnormal pada bagian lapisan kulit kita. Eksim ini hampir mirip dengan penyakit keloid, akan tetapi sebenarnya mereka berdua berbeda.

Eksim dapat menyerang siapa saja, baik tua maupun muda. Biasanya eksim muncul setelah kulit terkena sebuah luka, namun ada beberapa juga penderita penyakit eksim yang datang sejak lahir. Apapun itu yang jelas untuk mengobati penyakit eksim ini Anda harus ekstra melakukan perawatan intensif setiap harinya.
Cara mengatasi penyakit eksim sebenarnya ada banyak sekali, mulai dari perawatan dunia medis sampai dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Namun diantara perawatan-perawatan tersebut, penggunaan bahan alamilah yang sangat kami rekomendasikan.

Cara Mengobati Eksim Dengan Cepat Aman dan Alami

Tips menghilangkan eksim di kulit secara alami bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. apa sajakah itu? berikut informasi selengkapnya.

1. Mengobati penyakit eksim dengan kunyit

Kunyit tidak hanya berguna sebagai rempah penambah kenikmatan masakan saja, tetapi lebih dari itu manfaat kunyit sangatlah besar sekali bagi kesehatan. salah satunya adalah mampu mengatasi eksim membandel di kulit. dengan demikian Anda tidak perlu membeli obat-obatan eksim lagi ke dokter.

Cara mengobati eksim dengan kunyit sangatlah mudah sekali, pertama haluskan kunyit terlebih dahulu. kemudian tempelkan halusan tersebut pada bagian eksim di kulit, sangat disarankan untuk menempelkan beberapa jam sampai mengering.

2. Menghilangkan eksim secara alami dengan lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki rasa cukup masam, namun dibalik rasanya yang masam tersebut lemon sebenarnya mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang dapat mengobati eksim Anda secara alami..

Tips menghilangkan eksim secara alami dengan lemon cukup mudah sekali, pertama ambil satu buah lemon. kemudian peras buah tersebut dan gunakan air perasannya sebagai obat oles eksim di bagian permukaan kulit Anda. Lakukan cara tersebut sampai berulang-ulang.

3. Mengatasi eksim secara alami dengan tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung senyawa vitamin A dan E yang cukup tinggi. Kandungan kedua vitamin tersebut pada buah tomat bersifat antioksidan. Dengan demikian, tomat bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit-penyakit kulit, termasuk salah satunya penyakit eksim.

Oleskan halusan buah tomat secara merata pada bagian benjolan eksim Anda, beri sedikit gosokan lembut sampai meresap secara sempurna. diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih.

4. Merawat eksim secara alami dengan jahe

Tidak hanya kunyit saja, tetapi rempah jahe juga cukup baik sekali untuk mengatasi eksim yang Anda derita. Kandungan yang bersifat anti-inflamasi pada jahe dipercaya juga mampu mengurangi rasa nyeri akibat peradangan eksim tersebut.

Untuk merawat eksim secara alami dengan jahe, pertama haluskan rempah tersebut. kemudian tempelkan pada bagian yang bermasalah selama beberapa menit atau sampai 
kering.

5. Menghilangkan penyakit eksim dengan minyak zaitun

Tips mengatasi penyakit eksim yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. minyak yang sudah sangat terkenal di dataran Mediterania ini memilki banyak sekali manfaat kesehatan, salah satunya mampu mengobati penyakit eksim di kulit, bahkan eksim yang sudah meradang dan membuat bekas luka merah.

Caranya oleskan minyak zaitun secara merata pada bagian yang bermasalah, jangan dibilas tetapi cukup biarkan sampai mengering saja.

Demikian ulasan singkat seputar informasi penyakit eksim dan cara mengobatinya yang dapat kami sajikan. semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. 



Share: