>

Cara Smoothing Rambut Sendiri Dalam 7 Langkah

Cara smoothing sendiri
Hasil rambut smoothing


Cara Smoothing Rambut Sendiri Dalam 7 Langkah – Sekarang ini smoothing bisa dikatakan sudah menjadi trend style rambut di kalagan masyatakat Indonesia. Khusunya untuk mereka para wanita yang ingin tampil beda.

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut lurus dan terlihat rapi, maka solusinya adalah melakukan smoothing rambut.

Mungkin sebagian besar dari kita menganggap smoothing rambut harus dilakukan di salon, akan tetapi mulai sekarang Anda harus ubah pola pikir tersebut. sebab kini telah hadir cara smoothing rambut sendiri di rumah dengan cukup mudah sekali.

Dengan melakukan smoothing rambut sendiri di rumah, maka Anda akan menghemat segala bidang, mulai dari waktu sampai dengan biaya. Langsung saja simak cara alami smoothing rambut sendiri di rumah berikut ini.

Cara Mudah Smoothing Rambut Sendiri di Rumah

Langkah pertama:

Langkah pertama dalam cara smoothing rambut sendiri adalah dengan membersihkan rambut dengan menggunakan shampo, akan tetapi shampo yang digunakan dalam hal ini bukan berkondisioner.

Bersihkan rambut yang Anda sampai benar-benar bersih, agar maksimal silahkan bisa diperi pemijatan secara lembut.

Setelah memastikan semua bersih, keringkan rambut dengan menggunakan alat hairdryer. Tidak perlu terlalu kering, cukup agak sedikit basah saja. sebab jika terlalu kering akan menyebabkan rambut menjadi kusam dan kusut.

Langkah kedua:

Sekarang setelah rambut setidaknya 70 % sudah kering, lanjutkan dengan membagi rambut tersebut menjadi beberapa bagian.

Anda bisa membagi rambut tersebut menjadi 2 bagian, 3 bagian, atau malah 4 bagian, terserah sobat ingin membaginya menjadi berapa.

Langkah ketiga:

Apabila sudah dibagi menjadi beberapa bagian, maka silahkan untuk menyiapkan smoothing cream dan sisir.

Selanjutnya ambil salah satu bagian rambut tersebut dengan menggunakan ujung sisir flat sekiranya 3mm saja. lalu olesi bagian rambut tersebut dengan menggunakan smoothing cream secara merata.

Jangan lupa pula mengolesi smoothing cream satu ini mulai dari pangkal rambut, dengan tingkat ketebalan sekitar 0.5 sampai dengan 1 cm.

Biasanya waktu pengolesan ini memakan sekitar 20 menitan, namun itu semua tergantung dari panjang rambut Anda. semakin panjang, maka secara otomatis akan semakin lama.

Catatan: Ketika mengoleskan cream tersebut, pastikan jangan sampai terkena kulit kepala. karena jika cream smoothing tersebut mengenai kulit kepala, akan menyebabkan perih dan gatal-gatal.

Langkah keempat:

Cara smoothing rambut sendiri selanjutnya setelah mengoleskan krim tersebut adalah dengan mendiamkannya selama kurang lebih 15-20 menitan.

Semakin lama Anda mendiamkan rambut tersebut, maka krimnya akan semakin meresap kedalam bagian rambut, sehingga hasilnya akan semakin maksimal.

Untuk mengetahui hasil smoothing rambut Anda tersebut, silahkan diikat. Manakala ikatan tersebut menyebabkan simpul longgar itu berarti belum berhasil, tetapi jika tidak longgar selamat Anda sudah berhasil.

Langkah kelima:

Setelah melewati langkah keempat diatas, cucilah kembali rambut Anda tersebut dengan menggunakan air hangat sampai bersih dari krimnya.

Akan tetapi jika ingin menggunakan air dingin sebaiknya ditemani dengan menggunakan shampo. Hal ini bertujuan agar cream smoothing tersebut bisa hilang dengan mudah.

Selanjutnya setelah bersih, keringkan rambut Anda tersebut dengan menggunakan bantuan hairdryer agar semakin  cepat.

Langkah keenam:

Langkah keenam adalah dengan pencatokan. Dari beberapa langkah cara smoothing rambut sendiri di atas, catok ini merupkan langkah yang paling menentukan apakah rambut Anda bisa lurus secara sempurna atau tidak.

Agar hasilnya lebih maksimalk, silahkan atur suhu alat catok Anda ke angka 180-200 derajat. Serta jangan lupa semprotkan terlebih dahulu rambut Anda dengan menggunakan antri frizz.

Lakukan pencatokan dengan baik dan benar, mulai dari pangkal rambut sampai ujung secara lembut. Hindari mencatok terlalu lama, karena hal tersebut juga akan sangat tidak baik untuk rambut Anda.

Langkah ketujuh:

Nah kita sudah memasuki langkah yang terakhir. Setelah proses pencatokan tersebut biasanya rambut lebih tipis dan lurus secara sempurna.

Akan tetapi saat setelah pencatokan inilah rambut terlihat lebih kering dan kusam. Agar tidak kering dan kusam,  silahkan oleskan pelembab rambut.

Apabila Anda tidak memiliki produk pelembab rambut, silahkan menggunakan lidah buaya saja. Oleskan lidah buaya tersebut mulai dari pangkal rambut sampai dengan ujung secara merata. Lebih baik lagi, beri pemijatan secara lembut agar penyerapan gel lidah buaya tersebut semakin maksimal.

Setelah selesai, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Dan kini hasil rambut smooting indah telah Anda miliki seutuhnya tanpa harus melakukan perawatan ke salon kecantikan.

Itulah cara smoothing rambut sendiri dengan mudah dan praktis. Akan tetapi setelah mendapatkan hasil smoothing tersebut, bukan berarti Anda sudah terbebas dari yang namanya perawatan. sebab tanpa dirawat bisa jadi rambut smoothing tersebut kembali ke bentuk semula.

Bagaimana Perawatan Rambut Smoothing Agar Tahan Lama?

Perawatan rambut smoothing
Perawatan smoothing


Cara merawat rambut smoothing sebenarnya cukup mudah apabila dibandingkan dengan cara merawatrambut mengembang. Dikatakan mudah, karena rambut smoothing jauh lebih simpel dan mudah diatur.

1. Gunakan masker rambut rutin: perawatan rambut smoothing yang pertama adalah dengan selalu rutin menggunakan masker rambut atau hair mask. Pastikan menggunakan masker ini setiap minimal 1 minggu sekali.

2. Batasi keramas: keramas memang baik untuk rambut, tetapi jika keramas Anda lakukan setiap hari itu malah kurang bagus. Sebab dengan seringnya keramas, rambut akan mudah kering dan kusam Keramas yang bagus adalah 2 Minggu sekali.

3. Hindari ikatan rambut: hasil smoothing akan menjadi rusak apabila Anda ikat. Terutama dengan ikatan kuat dalam jangka waktu yang relatif lebih lama. oleh sebab itu, janganlah mengikat rambut.

4. Hindari hairdryer: hairdryer memang cukup berguna dalam cara smoothing rambut sendiri di atas. Tetapi setelah smoothing sangatlah tidak baik jika digunakan terlalu sering. Maka dari itu, hindari hairdryer agar rambut tidak kering dan kusam.

5. Gunakan pelembab rambut: rambut hasi smoothing akan terlihat lebih hitam dan indah apabila Anda oleskan pelembab secara rutin setiap hari sebelum melakukan aktivitas. Selain membantu menjaga kelembaban rambut, pelembab tersebut juga cukup baik untuk mencegah radikal bebas penyebab kerontokan.

Itulah beberapa cara perawatan rambut smoothing agar tahan lama. untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi cara merawat rambut smoothing yang telah kami sampaikan sebelumnya.

Dengan melakukan smoothing rambut dan perawatan sendiri, bukan hanya rambut lurus dan indah yang akan Anda dapatkan. Tetapi rasa percaya diri Anda secara otomatis juga akan meningkat secara drastis.

Demikian sajian informasi mengenai cara smoothing rambut sendiri dan merawat rambut smoothing secara alami. silahkan apabila ada yang kurang jelas, ajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang telah saya sediakan. 

Selamat mencoba smoothing rambut sendiri di rumah dan semoga Anda mendapatkan hasil smoothing yang maksimal.


Jangan lupa bantu share ya guys !
Share: