>

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat


Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat
Masker wajah alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat – Flek hitam, noda hitam, bekas hitam yang diakibatkan oleh jerawat sangatlah membuat kita menjadi galau. Pasalnya masalah kecantikan kulit satu ini sangatlah sulit dihilangkan apabila dibanding dengan jerawat itu sendiri.

Flek hitam bekas jerawat dapat muncul diakibatkan karena adanya sel kulit mati di lapisan kulit kita. sel-sel mati yang seharusnya sudah kita angkat tersebut, malah bersarang di wajah dan menyebabkan noda hitam. Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat sendiri membutuhkan waktu yang agak lebih lama.

Sebenarnya di internet sudah banyak sekali yang posting cara cara menghilangkan bekas jerawat, Anda pun bisa mempraktekannya secara langsung. Akan tetapi Anda tidak usah mencarinya lagi, sebab pada kesempatan yang baik kali ini saya akan mencoba berbagi beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami yang tentunya sangat aman manakala Anda praktekan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Dalam menghilangkan flek hitam bekas jerawat sebenarnya sangat mudah, hanya saja kita memerlukan waktu yang rekatif lebih lama untuk meregenerasi sel-sel kulit mati tersebut menjadi baru.

Tenang guys, beberapa cara-cara menghilangkan bekas jerawat berikut akan mempercepat prosese regenerasi sel kulit tersebut.

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki rasa cukup masam. Meskipun masam, manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan sangatlah besar sekali.

Dengan sifatnya yang asam, kita bisa memanfaatkan buah tersebut untuk mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati di bagian noda hitam bekas jerawat tersebut.

Bukan hanya kulit akan bersih sob, tetapi kandungan vitamin C yang tinggi dipercaya mampu mencegah radikal bebas penyebab kerusakan pada sel-sel kulit wajah.

Caranya:

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis amatlah mudah sekali. Anda hanya tinggal mengoleskan air perasan buah tersebut secara merata pada bagian wajah yang bermasalah.

Usahakan jangan membilas sebelum perasan jeruk nipis tersebut kering di wajah Anda. hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi pada jeruk dapat terserap secara maksimal.

2. Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan tomat sebenarnya hampir sama dengan jeruk nipis. hanya saja agar hasilnya semakin maksimal, perlu kirannya membuat masker tomat dengan penambahan bahan-bahan alami lain, misalnya minyak zaitun.

Menurut para ahli kesehatan, tomat merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A, E, dan C. kandungan-kandungan inilah yang mendukung proses regenerasi sel-sel kulit baru secara optimal.

Bukan hanya mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat saja, namun dengan penggunakan secara rutin, masker buah tomat dipercaya juga mampu menghaluskan kulit secara alami.

Caranya:

Pertama siapkan 1 buah tomat dan 2 sendok makan minyak zaitun terlebih dahulu. kemudian haluskan tomat dan campurkan dengan minyak zaitun tersebut. Sebelum mengoleskan bersihkan wajah terlebih dahulu agar kotoran tidak menghambat penyerapan.

Apabila sudah bersih, sekarang silahkan oleskan campuran tersebut secara merata pada seluruh bagian wajah. agar semakin meresap, berikan pijatan-pijatan lembut selama 10 menitan. Setelah mendiamkan 30 menit, bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan madu alami

Madu merupakan sebuah cairan yang dihasilkan dari lebah. Madu sendiri dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yakni madu hutan (madu liar) dan madu ternak.

Madu liar hanya bisa didapatkan dari belantara-belantara hutam yang terdapat banyak sarang ratu lebah. Karena merupakan madu liar yang dihasilkan oleh ratu lebah, madu hutan jauh lebih berkhasiat.

Meskipun madu hutan tergolong lebih berkhasiat, bukan berarti madu ternak tidak memiliki khasiat yang sama besarnya. Tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan, tetapi kedua madu tersebut juga berkhasiat untuk kecantikan. 
Salah satunya mampu mengatasi flek hitam bekas jerawat membandel.

Caranya:

Sebenarnya cara menghilangkankan flek hitam bekas jerawat dengan madu itu cukup mudah, hanya dengan mengoleskan madu tersebut secara merata pada bagian seluruh wajah. Akan tetapi untuk hasil perawatan yang maksimal, silahkan campur madu dengan jeruk nipis atau tomat.

4. Menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur

Putih telur sangat terkenal dengan kandungan proteinnya yang cukup tinggi. kandungan protein ini menurut para ahli mampu membentuk sel-sel baru dengan cepat (bersifat pembangun). Tak ayal banyak sekali para olahragawan khusunya binaraga yang mencari-cari makanan berprotein.

Selain bermanfaat untuk para olahragawan, putih telur juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang Anda derita. Bahkan hanya dengan menggunakan putih telur secara rutin, maka juga akan sangat efektif untuk menghilangkan jerawat batu dan jerawat membandel

Caranya:

Caranya siapkan 1 buah telur ayam (usahakan ayam kampung). Kemudian pecah dan pisahkan antara kuning dengan putih telurnya. Kocok putih telur tersebut sampai mengeluarkan sedikit buih.

Agar tidak terlalu amis, silahkan menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis. setelah itu oleskan ke bagian wajah yang bermasalah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

5. Menghilangkan bekas jerawat secara tradisional

Selain cara alami, Anda juga bisa mengatasi flek hitam bekas jerawat secara tradisional. ada banyak sekali bahan-bahan tradisional yang cukup mujarab untuk mengatasi masalah tersebut. salah satunya adalah kunyit dan rempah jahe.

Kunyit sebenarnya cukup terkenal mampu memutihkan kulit secara alami, namun sifatnya yang abrasif ternyata juga bisa mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati pada bagian wajah.

Sedangkan untuk jahe, merupakan sumber antioksidan yang cukup tinggi. kandungan antioksidan inilah yang nantinya akan sangat baik untuk mencegah flek hitam muncul kembali akibat radikal bebas.

Caranya:

Siapkanm rempah jahe dan kunyit dengan takaran 1 : 2. Apabila jahe 1 maka, kunyit 2. Haluskan bahan-bahan tersebut dan campur secara merata. Kemudian oleskan sebagai masker wajah selama 30 menitan. Barulah setelah terasa kaku dan agak kering, Anda bilas dengan air dingin.

Tips Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Lebih Efektif


Cara menghilangkan flek hitam
Beberapa hal yang harus diperhatikan


Cara-cara menghilangkan bekas jerawat diatas akan lebih ampuh dan efektif apabila Anda memperhatikan beberapa hal berikut. 

1. Pastikan wajah selalu bersih: sebelum menggunakan masker-masker alami penghilang bekas jerawat diatas, pastikan wajah Anda selalu dalam keadaan bersih. Bisa dibersihkan terlebih dahulu dengan facial foam ataupun face tonic.

2. Beri pijatan: bukan hanya sekedar mengoleskan saja, tetapi berikan pijatan-pijatan secara lembut. Sebab dengan pemijatan ini, kandungan berkhasiat yang terdapat di dalam bahan-bahan alami tersebut nantinya bisa meresap kedalam lapisan kulit secara maksimal.

3. Hindari handuk: setelah membilas, hindari mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk, terlebih handuk yang kasar. Karena serabut-serabut halus yang terdapat pada handuk berpotensi menyebabkan penyumbatan pada bagian pori. Sehingga perawatan tidak akan maksimal.

4. Lakukan secara rutin: ini yang paling penting. Agar hasil lebih efektif dan maksimal, lakukan tips-tips diatas secara rutin setiap harinya. namun untuk jahe dan kunyit, cukup seminggu 3 kali saja, sebab kedua rempah tersebut jika digunakan terlalu sering akan menyebabkan peradangan.

Bagaimana, mudah sekali bukan? oleh sebab itu segera praktekan cara 
menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cepat diatas mulai dari sekarang juga. 

Apabila ingin bertanya atau menambahkan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah.


Ada lebihnya mohon maaf, terima kasih atas kunjungannya. Salam J
Share: