>

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat
Menghilangkan bintik hitam dengan tomat

CaraMenghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat – Siapa hayo yang memiliki jerawat? Pasti semua pernah terserang gangguan kecantikan yang satu ini, baik lelaki ataupun perempuan memiliki peluang yang sama terkena yang namanya jerawat.

Namun sebenarnya masalah jerawat masih tergolong mudah sekali dihilangkan lho, lain halnya dengan masalah bekas flek hitam dari jerawat tersebut. bintik-bintik hitam noda bekas jerawat sangatlah sulit untuk dihilangkan, jikalaupun bisa Anda akan memerlukan waktu yang relatif lebih lama.

Meskipun begitu, tidak perlu khawatir. Dengan perawatan secara tepat dan rutin, masalah tersebut bisa teratasi dengan sangat mudah sekali. penasaran ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Terus ikuti postingan yang kami bahas pada kesempatan kali ini.

Sebelumnya saya sudah share bagaimanna cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan jeruk nipis. Namun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba menghilangkan bekas jerawat dengan tomat.

Apa Manfaat Tomat Bagi Flek Hitam?

Tomat seringkali diposisikan sebagai sebuah sayur segar untuk membuat sup oleh ibu-ibu, tetapi siapa sangka tomat menurut para ahli juga sangatlah baik untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Buah tomat mengandung beragam senyawa berkhasiat yang mampu mengatasi masalah bintik hitam bekas jerawat tersebut. salah satu kandungan terkenal dari buah tomat adalah vitamin E dan A.

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Chicago asal Amerika Serikat, kandungan vitamin E dan A tersebut bersifat sebagai antioksidan sekaligus antibakterial agent.

Telah dilakukan penelitian terhadap 12 orang untuk mengetahui manfaat buah tomat tersebut, dari 6 yang mengonsumsi tomat secara rutin, kekebalan tubuhnya semakin terjaga dari pada 6 orang yang tidak mengonsumsi.

Mereka juga menambahkan, kandungan antibakterial pada buah tomat juga sangatlah efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. bahkan apabila digunakan secara rutin, buah tomat sangatlah bermanfaat untuk merawat kecantikan.

Kandungan dan Nutrisi Dalam Buah Tomat

Kandungan buah tomat yang paling terkenal adalah likopen, diketahui kandungan tersebut sangatlah baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang jika dikonsumsi secara rutin.

Selain mendapatkan asupan likopen secara optimal, dengan mengonsumsi buah tomat kita juga akan mendapatkan banyak kandungan nutrisi lainnya. kandungan nutrisi tomat antara lain seperti:

- Karbohidrat
- Protein
- Lemak
- Vitamin A
- Vitamin B1
- Vitamin B2
- Vitamin B3
- Vitamin C
- Vitamin E
- Mineral kalsium,
- Fosfor
- Zat besi
- Natrium
- Kalium
- Serat dan air.

Kandungan-kandungan nutrisi buah tomat diataslah yang menjadikan sayuran bulat berwarna oranye satu ini sangatlah baik untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Nah bagi Anda yang ingin memiliki noda hitam bekas jerawat, langsung saja simak dan praktekan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat berikut.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Tomat

Cara hilangkan flek hitam membandel
Cara pakai masker tomat 


Dikarenakan tomat merupakan bahan-bahan alami, untuk mendapatkan hasil perawatan secara maksimal, maka Anda harus mengombinasikan dengan bahan alami lainnya.

1. Tomat dan jeruk nipis

Jeruk nipis bisa menjadi patner yang pas untuk tomat sob, soalnya jeruk nipis sendiri mengandung zat asam yang bersifat abrasif. Kandungan inilah yang akan membantu mempercepat proses pengelupasan sel kult mati penyebab bintik hitam di wajah.

Tidak hanya sampai disitu saja, menggunakan masker jeruk nipis secara rutin dipercaya juga sangatlah efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. wow banget ya sob. Berikut cara menggunakannya.

Caranya:

- Pertama kalinya silahkan sobat cantik siapkan 2 buah jeruk nipis dan 1 buah tomat terlebih dahulu.

- Untuk jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Sedangkan untuk tomat cuci bersih kemudian haluskan berserta biji-bijinya.

- Setelah halus secara sempurna campurkan bersama dengan perasan jeruk nipis secara merata.

- Gunakan masker alami tersebut secara merata pada bagian wajah Anda. lebih baik lakukan cara ini setelah mandi. Soalnya setelah mandi pori-pori lebih bersih sehingga mudah menyerap kandungan masker tersebut.

- Setelah kaku di wajah, bersihkan masker tersebut dengan menggunakan air dingin.

2. Tomat dan madu (hutan/ternak)

Menambahkan madu kedalam air perasan jeruk nipis juga cukup efektif untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. diperkaya dengan berbagai macam nutrisi, madu bahkan akan membuat regenerasi sel kulit berjalan lebih cepat dari pada biasanya.

Selain dapat merawat kulit secara alami, dengan mengonsumsi madu secara rutin, maka juga akan sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh secara optimal dari berbagai macam penyakit.

Caranya:

- Siapkan 1 buah tomat dan 3 sendok makan madu alami (bisa madu liar ataupun ternak).

- Langkah selanjutnya campurkan antara cairan madu tersebut dengan halusan tomat secara merata. Agar bisa tercampur teksturnya, putar kedua bahan tersebut dengan blender selama 5 menit.

- Oleskan masker alami ini secara merata keseluruh bagian wajah. tepat pada flek hitam, usahakan beri pijatan secara lembut (agar meresap secara optimal).

- Diamkan selama kurang lebih 30-60 menit, bila sudah kaku silahkan membilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Tomat dan oatmeals

Pernahkah Anda mengonsumsi oatmeals? Oatmeals merupakan makanan yang berasal dari biji-bijian. Makanan satu ini dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penyakit jantung.

Akan tetapi dibalik itu semua, ternyata kandungan serat pada oatmeals juga cukup baik untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami

Caranya:

- Pertama siapkan aotmeals sebanyak 1 cangkir dan 1 buah tomat.

- Haluskan tomat dan campur dengan oatmeals. Agar menjadi seperti krim, silahkan tambahkan sedikit air.

- Gunakan masker alami tersebut dengan cara mengoleskan secara merata pada bagian wajah.

- Diamkan sejenak sekitar 30 menit, kemudian akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih.

4. Tomat dan kunyit

Sama seperti halnya jeruk nipis, kunyit juga memiliki sifat yang abrasif. Sehingga sangat pas apabila kita jadikan sebagai bahan penghilang flek hitam secara alami.

Selain membantu menghilangkan flek hitam, dengan penggunaan secara rutin rempah tersebut juga mampu memutihkan kulit secara alami. oleh sebab itu, tunggu apalagi gunakan mulai dari sekarang juga.

Caranya:

- Langkah pertama siapkan rempah kunyit berukuran 1 cm sebesar ibu jari Anda. serta tidak lupa 2 buah tomat segar.

- Haluskan kunyit dan tomat tersebut, kemudian campurkan.

- Oleskan masker alami ini secara merata keseluruh bagian wajah.

- Diamkan selam 30 menit, lalu bilas dcengan air dingin sampai bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat. Pastikan sebelum Anda menggunakan cara diatas, wajah sudah dalam keadaan bersih. Hal ini bertujuan supaya penyerapan nutrisi tidak terhalangi oleh kotoran yang menempel. Selain itu hindari pula mengeringkan dengan handuk, sebab akan membuat kulit Anda lebih cepat kering dan bahkan memicu jerawat muncul.

Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. bantu share guys !


Share: