>

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis


Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis
Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis – Siapa yang tidak punya jerawat? Semua orang pastinya pernah mengalami terserang jerawat, hanya saja waktu masing-masing berbeda.

Jerawat sendiri dapat muncul disebabkan karena berbagai macam faktor. 
Mulai dari faktor keturunan sampai dengan faktor kurangnya menjaga kebersihan kulit secara rutin setiap harinya.

Sebenarnya jerawat bisa mudah sekali dihilangkan, dari pada ketika kita menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Sebab noda hitam bekas jerawat yang muncul di wajah itu biasanya memerlukan waktu yang lama agar bisa hilang.

Apa Penyebab Flek Hitam Bekas Jerawat?


Penyebab bekas jerawat di wajah
Memencet dapat menyebabkan bekas jerawat
Tidak mungkin ada sebuah masalah yang keluar tanpa adanya penyebab. Sesuai dengan namanya, bintik hitam kecil bekas jerawat disebabkan karena masalah jerawat yang pada waktu dulu dipencet oleh penderita itu sendiri. benarkan Anda melakukan itu?

Memencet jerawat memang dapat menghilangkan bejolan dengan cepat, tetapi setelah beberapa minggu kemudian bekas luka jerawat tersebut akan berubah menjadi bintik-bintik hitam yang tentunya sangat tidak baik bagi kecantikan. Dari sinilah bekas jerawat muncul guys.

Selain disebabkan karena memencet, flek hitam bekas jerawat juga bisa muncul disebabkan karena radiasi sinar UV secara berlebih. Sinat matahari secara langsung dapat membuat sel-sel kulit terbakar dan mati, akibatnya munculah noda hitam pada bagian wajah.

Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat?

Tenang guys, separah apapun flek hitam bekas jerawat yang kalian alami semua itu bisa diatasi dengan mudah tanpa harus menggunakan perawatan salon ataupun medis yang mahal.

Kenal dengan buah jeruk nipis kan?

Khasiat jeruk nipis
Jeruk nipis sangat ampuh atasi flek hitam

Nah buah inilah yang nantinya kita akan gunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah. apa sih istimewanya buah jeruk nipis?

Mungkin banyak sekali yang mengenal buah jeruk nipis memiliki rasa yang cukup masam. Memang benar buah satu ini memiliki rasa masam, tetapi ternyata dibalik rasa masamnya tersebut buah jeruk nipis mengandung beragam senyawa penting yang baik untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami.

Ada banyak sekali kandungan yang terdapat dalam buah jeruk nipis. diantara seperti:

- Vitamin C: 27 mg

- Vitamin B1: 0.04 mg

- Protein: 0.9 gram

- Lemak: 0.2 gram

- Karbohidrat: 11.4 gram

- Mineral: 0.5 gram

- Kalsium: 33 mg

- Fosfor: 23 mg

- Zat besi: 0.4 mg

- Asam askorbat: 49 mg

- Energi: 51 kal

Seperti yang telah saya lansir dari Vemale.com, buah jeruk nipis kaya akan kandungan antioksidan yang sangatlah baik untuk mencegah radikal bebas penyebab penyakit. Kandungan antioksidan tersebut dalam bentuk vitamin C.

Sebagai kandungan antioksidan, sudah pasti jeruk nipis sangatlah baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. namun selain itu, kandungan antioksidan dalam bentuk vitamin C tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cepat.

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis? nah untuk menjawab rasa penasaran Anda, langsung saja simak informasinya berikut. Cekidot.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan flek hitam dengan jeruk nipis
Hilangkan flek hitam 


Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, kita harus mengombinasikan beberapa bahan agar hasilnya semakin maksimal. begitu pula jika kita menggunakan jeruk nipis.

1. Menghilangkan flek hitam dengan jeruk nipis & madu

Madu merupakan cairan ajaib yang sudah cukup terkenal akan khasiatnya. Terdapat banyak sekali nutrisi penting dalam madu yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat membandel.

Cairan inilah guys yang akan kita campurkan dengan perasan jeruk nipis agar bisa mengatasi bintik hitam dengan cepat.

Caranya:

- Pertama siapkan terlebih dahulu 2 buah jeruk nipis segar, dan 3 sendok makan madu alami (bisa madu ternak ataupun liar).

- Langkah selanjutnya peras jeruk nipis tersebut, dan campurkan dengan madu sampai tercampur secara merata.

- Sebelum menggunakan, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan facial foam (agar masker bisa terserap dengan mudah).

- Sekarang oleskan campuran tersebut secara merata ke bagian seluruh wajah. berikan pemijatan secara lembut agar bahan meresap.

- Setelah mendiamkan selama 30 menit atau sampai kering. Bilas dengan menggunakan air hangat dan lanjutnya air dingin.

2. Menghilangkan bintik hitam dengan jeruk nipis dan tomat

Bahan campuran yang kedua adalah tomat guys. Tomat termasuk sayuran yang sering digunakan ibu-ibu untuk masak sup ataupun membuat sambal tomat.

Dibalik itu semua, tomat mengandung senyawa vitamin E dan A yang tinggi. 
Vitamin tersebut akan bekerja secara maksimal apabila dikombinasikan dengan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis.

Dengan demikian, campuran antara tomat dan jeruk nipis akan menjadi ramuan yang mujarab untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat.

Caranya:

- Langkah pertama siapkan 2 jeruk nipis dan 1 daging buah tomat yang sudah dihaluskan (berserta isinya).

- Peras jeruk nipis tersebut dan campurkan dengan haluskan daging buah tomat secara merata.

- Sama seperti sebelumnya, bersihkan terlebih dahulu wajah sebelum menggunakan masker alami tersebut.

- Apabila sudah bersih, mulailah mengoleskan masker alami tersebut secara merata keseluruh bagian wajah.

- Agar meresap secara optimal, diamkan masker tersebut kurang lebih 1 jam. Barulah akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih.

3. Menghilangkan noda hitam dengan jeruk nipis dan ampas teh

Apakah selama ini Anda membuang ampas teh? Jika hal tersebut benar, maka mulai sekarang jangan lakukan lagi. sebab ampas tersebut bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, ampas teh tersebut juga sangatlah baik untuk merawat kesehatan mata secara alami.

Caranya:

- Ambil ampas teh sebanyak satu genggam (sesuai kebutuhan), serta 2 buah jeruk nipis.

- Haluskan ampas tersebut sampai seperti sebuah pasir (agak sedikit kasar). Setelah itu campurkan dengan air perasan jeruk nipis secara merata.

- Oleskan langsung ke bagian wajah, karena bersifat sebagai scrubing berikan gosokan secara lembut selama beberapa menit.

- Diamkan masker alami tersebut sampai meresap kira-kira sekitar 1-2 jam saja.

- Kemudian akhiri dengan membilas air hangat sampai bersih. Selesai.

Apa Efek Samping Penggunaan Jeruk Nipis?

Eits... ingat guys, penggunaan jeruk nipis tersebut juga menimbulkan efek samping lho. Biasanya efek samping pertama kali saat memakai wajah akan terasa perih. Namun hal tersebut sangatlah wajar, sebab terdapat senyawa yang bersifat asam pada buah tersebut.

Efek ini akan semakin terasa manakala wajah Anda masih timbul jerawat, tapi untuk meminimalisir silahkan rendam wajah Anda kedalam air setelah menggunakan masker alami tersebut.

Itulah sajian informasi singkat mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis. Ada baiknya Anda melakukan cara diatas secara rutin maksimal 4 kali dalam seminggu, sebab menggunakan terlalu sering juga akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan kusam. Semoga bermanfaat, salam.




Share: