>

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Perawatan Kulit

Cara membuat masker timun dengan mudah untuk kulit
Buah mentimun sangat baik untuk kecantikan



Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Perawatan Kulit – Mentimun merupakan jenis labu-labuan yang biasanya banyak dimanfaatkan sebagai lalapan. Dengan kandungan airnya yang cukup banyak, buah mentimun cukup baik untuk mencegah adanya dehidrasi tubuh.

Timun ternyata tidak hanya bermanfaat untuk lalapan saja, tetapi buah mentimun juga sangatlah bermanfaat bagi kecantikan kulit secara alami. ada banyak sekali manfaat timun bagi kecantikan. Mulai dari melembabkan kulit wajah sampai dengan mengatasi adanya jerawat.

Untuk mendapatkan semua manfaat yang ada dalam mentimun, kita dapat membuat masker timun untuk merawat kulit secara rutin. Namun agar hasilnya maksimal, saya sarankan kamu juga menambahkan bahan-bahan alami lainnya. Berikut cara membuat masker mentimun untuk merawat kulit secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri.

Cara Membuat Masker Timun Untuk Merawat Kulit Wajah Secara Alami


Cara membuat masker wajah alami dari mentimun
Bentuk masker mentimun


1. Masker timun dan lemon

Lemon merupakan buah yang cukup terkenal dengan rasa masamnya. Meskipun masam, buah lemon dipercaya mengandung senyawa antibakterial, antioksidan, dan anti-inflamasi yang dapat merawat kulit.

Ada banyak sekali manfaat lemon untuk kecantikan, seperti mengencangkan kulit secara alami, mencegah jerawat dan komedo, mengatasi flek hitam, dan bahkan kandungan vitamin C-nya dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah secara alami.

Cara membuat masker mentimun dan lemon:

- Pertama siapkan buah timun segar dan lemon 1 butir saja.

- Haluskan mentimun tersebut secukupnya tanpa harus mengupas kulitnya. Setelah halus campurkan dengan perasan air lemon sampai merata.

- Sebelum menggunakan bersihkan dulu wajah kamu dengan sabun khusus muka, ini bertujuan agar pori wajah bersih dari kotoran dan mampu menyerap kandungan nutrisi dari masker wajah alami tersebut.

- Setelah bersih barulah oleskan masker alami tersebut secara merata keseluruh bagian wajah, termasuk salah satunya pada bagian leher.

- Agar meresap secara optimal, silahkan diamkan masker menempel selama 1 jam. Bila sudah terasa kaku, bilas masker wajah dengan menggunakan air dingin.

2. Masker mentimun dan putih telur

Ini nih bahan tradisional yang cukup baik untuk mengatasi jerawat dan mengencangkan kulit secara alami. Putih telur mengandung senyawa protein dan asam amino cukup tinggi, yang mana kandungan tersebut sangatlah baik untuk menutrisi sel-sel kulit wajah.

Cara membuat masker timun dan putih telur:

- Terlebih dahulu siapkan mentimun segar (secukupnya) dan putih telur dari 1 butir telur ayam.

- Blender mentimun hingga halus dan campur dengan putih telur. Usahakan campuran tersebut bisa merata dan membentuk semacam krim/pasta.

- Memang baunya cukup amis, namun usahakan untuk mengoleskan masker tersebut secara merata keseluruh wajahmu.

- Jangan lupa beri pijatan memutar selama 15 menit agar kandungan nutrisi dapat terserap kedalam lapisan pori. Lalu setelah itu diamkan masker tersebut selama 30 menit supaya meresap optimal.

- Apabila wajah sudah terasa mengencang, ambil air hangat untuk membasuh masker wajah tersebut sampai bersih.

3. Masker timun dan yoghurt

Siapa yang tidak kenal dengan yoghurt? Pasti kamu juga telah banyak mengenal minuman berkhasiat bagi pencernaan satu ini. Namun selain bermanfaat untuk pencernaan, yoghurt juga sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah secara alami.

Dipercaya kandungan asam laktat di dalam yoghurt mampu menjaga kekencangan kulit secara alami dan mencegah terjadinya penuaan dini. Tanda penuaan dini antara lain seperti keriput, kusam, kerutan, garis-garis, dan lain sebagainya.

Cara membuat masker mentimun dan yoghurt:

- Langkah pertama silahkan siapkan yoghurt tawar (belum dikasih pemanis) secukupnya, serta jangan lupa buah mentimun.

- Haluskan buah mentimun berserta kulitnya kemudian campur dengan yoghurt tawar sampai terbentuk semacam pasta atau krim.

- Sebelum mengaplikasikan masker alami tersebut, silahkan bersihkan wajah kamu terlebih dahulu dengan sabun muka. lalu basuh menggunakan air hangat untuk membuka pori.

- Mulailah mengoleskan masker tersebut secara perlahan-lahan ke bagian pipi, hidung, dan derah T. Hindari mengoleskan pada bagian mata dan bibir.

- Setelah masker merata keseluruh bagian wajah, diamkan masker tersebut menempel sekiranya 30 menit. Jika sudah bilas masker dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

4. Masker timun dan air mawar

Sejak jaman dahulu kala air mawar dipercaya mampu memberikan kecantikan kulit secara alami bagi wanita. Hal ini terbukti dengan banyaknya ratu cantik yang selalu rajin mandi air mawar setiap pagi dan sore harinya. Lebih mengejutkan lagi, air mawar ternyata sangat berkhasiat untuk menjaga kulit tetap tampil awet muda.

Cara mudah membuat masker timun dan air mawar:

- Pertama kalinya siapkan air mawar yang sudah direndam selama semalam. Serta jangan lupa buah mentimun segarnya.

- Campur antara air mawar tersebut dengan halusan buah mentimun sampai terbentuk semacam krim/pasta.

- Gunakan masker wajah tersebut setelah kamu mandi. Caranya cukup dengan mengoleskan masker tersebut secara merata keseluruh bagian wajah, lalu beri pijatan lembut dan diamkan 30 menit.

- Apabila masker sekiranya sudah meresap secara optimal dan wajah terasa cukup kaku. Bilaslah masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Masker mentimun, buah alpukat, dan susu tawar

Sebenarnya cara membuat masker wajah alami satu ini telah banyak disampaikan oleh para ahli kecantikan di dunia maya. Buah alpukat memiliki nutrisi yang baik untuk mengencangkan kulit secara alami, sedangkan susu tawar mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kulit.

Cara membuat masker timun, buah alpukat, dan susu tawar:

- Langkah pertama siapkan ½ daging buah alpukat, ½ mentimun, dan susu tawar secukupnya saja.

- Haluskan alpukat dan mentimun, lalu campur dengan susu tawar sampai membentuk pasta atau krim.

- Gunakan masker tersebut ketika kulit wajah kamu sudah dalam keadaan bersih dari kotoran, debu, ataupun sisa keringat. Sebab jika kotor nutrisi tidak akan bisa terserap secara maksimal.

- Cara menggunakan masker cukup mudah, kamu bisa menggunakan bantuan spatula ataupun kuas bersih (steril). Mulailah mengoleskan pada bagian pipi dan merata keseluruh bagian wajah.

- Untuk mendapatkan hasil secara maksimal, diamkan masker wajah alami tersebut selama 30 menit atau sampai mengering.

- Jika sudah silahkan bilas masker timun, alpukat, dan susu tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Aturan Pakai Masker Mentimun Untuk Wajah

Agar hasilnya nanti semakin maksimal, saya sarankan kamu menggunakan masker wajah alami tersebut secara rutin. Tidak perlu melakukan kelima masker diatas sekaligus, cukup satu jenis masker timun saja. Usahakan sehari menggunakan masker tersebut minimal 1x setelah mandi.

Itulah cara membuat masker mentimun untuk merawat kulit wajah secara alami. Masih ada banyak sekali cara membuat masker wajah alami yang akan saya share di kesempatan mendatang, oleh sebab itu terus ikuti upadate informasi terbaru yang saya berikan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...!


Share: