>

Cara Diet Alami dan Cepat Seminggu Turun 7 Kg

Cara diet alami dan cepat
Diet sehat itu baik

Cara Diet Alami dan Cepat Seminggu Turun 7 Kg – Diet merupakan serangkaian usaha seseorang untuk mendapatkan berat badan ideal, program diet cukup identik dengan penurunan berat badan.

Seperti yang kita ketahui bersama guys, sekarang ini keadaan cukup miris, dimana banyak sekali masyarakat yang mengalami obesitas atau peningkatan berat badan (gemuk).

Kegemukan dapat terjadi karena berbagai macam faktor, mulai dari genetik sampai dengan faktor nutrisi makanan yang kita konsumsi.

Tentunya memiliki bentuk badan yang gemuk, akan membuat rada PD semakin turun bukan? Yup, memang rasa percaya diri akan turun drastis setelah kita melihat angka pada timbangan yang cukup besar.

Akan tetapi tidak perlu takut, karena ada banyak sekali cara diet cepat dan sehat yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

Apa itu Diet Cepat dan Sehat?

Mungkin banyak sekali diantara kita yang berasumsi bahwa diet sehat dan cepat itu dengan mengonsumsi oba*t-oba*tan penurun berat badan.

Memang benar dengan mengonsumsi penurun berat badan tersebut, kita bisa melakukan diet cepat, akan tetapi cara tersebut tidak termasuk kedalam program diet sehat.

Sesuai dengan namanya, diet cepat dan sehat sendiri hanya dapat dilakukan dengan cara alami tanpa bantuan bahan-bahan kimia berbahaya.

Bagaimana Cara Diet Alami dan Cepat Dalam Seminggu?

Cara diet alami dan cepat turunkan berat badan
Menu diet sehat seminggu
Untuk menjalankan program diet sehat sebenarnya cukup mudah sekali, tanpa bantuan medis pun Anda bisa melakukannya. Berikut informasi selengkapnya mengenai cara diet cepat dan sehat tersebut.

1. Awali hari dengan sarapan

Apakah sobat tidak pernah sarapan setiap pagi? Jika hal tersebut benar, maka mulai sekarang Anda harus memenuhi sarapan setiap harinya.

Tanpa adanya makanan yang masuk saat pagi hari, tubuh akan mengalami kekurangan gula, yang mana efek nantinya akan menyebabkan perut lapar dan banyak menginginkan makanan manis.

Akan tetapi berbeda dengan Anda yang selalu sarapan setiap pagi, makanan tersebut akan menjadi penganjal efektif dan suplai energi sampai siang nanti. Sehingga kita tidak akan terus-terusan ngemil makanan pemicu meningkatnya berat badan.

Sarapan yang baik adalah sarapan kurang dari jam 9.

2. Lakukan olahraga selama 30 menit

Menerapkan cara diet sehat dan cepat, tidak akan mungkin bisa terlepas dari yang namanya olahraga. Mengingat dengan melakukan olahraga ini, metabolisme dalam tubuh akan bekerja secara maksimal.

Ada banyak sekali olahraga menyehatkan yang bisa membakar lemak di tubuh Anda. seperti jogging, jalan sehat, yoga, bersepeda, dan masih banyak lagi.

Salah satu olahraga yang saya rekomendasikan untuk menurunkan berat badan adalah yoga. Sebab yoga bukan hanya mampu membakar lemak saja, tetapi olahraga tersebut juga bisa menjadi sarana peregangan atau streching sebelum memulai aktivitas/pekerjaan sehari-hari.

3. Hindari makanan berlemak, rokok, dan alkohol

Makanan berlemak, rokok, dan alkohol merupakan pantangan saat Anda melakukan program diet sehat dan cepat.

Mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak berlebih, dapat menimbulkan berat badan Anda semakin meningkat. Terlebih tidak didukung dengan olahraga secara tepat.

Oleh sebab itu, hindari makanan berlemak mulai sekarang. Tidak hanya makanan berlemak, tetapi rokok dan alkohol juga merupakan kebiasaan buruk yang harus stop mulai sekarang.

Menurut salah satu portal kesehatan yakni mayoclincic, diet sehat dan cepat akan berjalan apabila rokok, alkohol, dan minuman bersoda dapat dikurangi. Mengingat dari konsumsi semacam itu akan menyebabkan tubuh tidak mampu mengolah lemak yang masuk kedalam tubuh.

4. Penuhi istirahat

Tubuh ibarat seperti sebuah mesin, tubuh akan merasa lelah dan bahkan komponennya bisa rusak jika tidak diistirahatkan untuk beberapa saat.

Istirahat terbaik untuk diet sehat dan cepat adalah dengan tidur, pastikan Anda mendapatkan jam tidur setidaknya 8 jam seharinya.

Manakala tidak bisa tidur karena rutinitas dan pekerjaan, minimal luangkanlah waktu setiap 5 jam sekali untuk tidur selama 30 menit.

5. Hindari makan larut malam

Tips diet sehat dan cepat selanjutnya adalah dengan menghindari makan terlalu larut malam. Pada dasarnya ketika malam hari tiba, tubuh tidak melakukan aktivitas pembakaran secara maksimal.

Tidak adanya aktivitas pembakaran makanan menjadi energi ini disebabkan karena saat malam hari tubuh kita jarang melakukan aktivitas berat yang memerlukan banyak energi.

Nah jika ketika minimnya aktivitas pembakaran tersebut Anda mengonsumsi banyak makanan, maka secara otomatis makanan tersebut akan diubah menjadi cadangan energi dalam bentuk lemak.

Tak ayal seseorang yang banyak makan saat malam hari, berat badan mereka akan naik dengan cepat.

6. Konsumsi banyak cairan

Tubuh kita pada dasarnya tersusun hampir lebih dari 80 % dari cairan, oleh karenya cairan dalam hal ini cukup penting unt
uk selalu dikonsumsi.

Selain bermanfaat menjaga daya tahan tubuh, konsumsi air putih secara rutin minimal 8 gelas sehari juga bisa menjadi alternatif diet sehat dan cepat Anda. 

Sebab ketika perut terpenuhi dengan adanya air putih, maka rasa lapar dapat ditunda secara optimal sampai nantinya datang waktu makan yang pas. sehingga tidak membuat kita banyak makanan camilan ringan.


Lalu Bagaimana Dengan Menu Diet Seminggu?

Menu Makan Diet
Menu makan sehat

Setelah melakukan beberapa cara diet cepat dan sehat diatas, agar hasilnya semakin maksimal, maka silahkan untuk mengonsumsi beberapa makanan dalam menu diet sehat seminggu.
Adapun menu makanan sehat untuk diet tersebut diantaranya.

1. Papaya: pepaya merupakan buah yang sudah cukup terkenal dengan 
kandungan seratnya yang cukup tinggi. kandungan serat pada buah pepaya inilah yang akan membantu Anda menurunkan berat badan secara optimal.

2. Apel: mengonsumsi apel juga bisa menjadi alternatif sebagai pendukung program diet sehat dan cepat yang Anda lakukan. bukan hanya serat yang akan Anda dapatkan, tetapi apel juga mengandung senyawa antioksidan yang mampu meningkatkan sistem imun. Bahkan mengonsumsi apel tanpa dikupas bisa menjadi alternatif pencegahan kanker.

3. Buah berry: blueberry, strawberry, acaiberry, dan berry yang lain sangatlah baik apabila dikonsumsi saat Anda menjalankan program diet penurunan berat badan. sebab dalam buah tersebut terkandung serat larut yang dapat membantu melarutkan lemak berlebih di dalam tubuh.

4. Brokoli: sedangkan untuk pilihan sayurannya, Anda dapat mengonsumsi sayur brokoli. Ada banyak sekali manfaat sayuran satu ini, mulai dari melarutkan lemak, meningkatkan imun, melangsingkan tubuh, sampai mencegah penyakit berbahaya.

5. Jus bayam: selain brokoli, jus bayam juga termasuk kedalam daftar menu diet seminggu Anda. konsumsilah bayam setelah selesai melakukan olahraga pagi ataupun sore harinya.

6. Jus tomat + wortel: wortel dan tomat merupakan dua buah sayur yang mengandung vitamin A, C, B, mineral alami, dan masih banyak lagi. dipercaya dengan mengonsumsi jus wortel dan tomat secara rutin, berat badan Anda akan turun.

7. Jus lemon: menu diet seminggu yang terakhir adalah jus lemon. Sudah banyak sekali penelitian yang membuktikan keampuhan dari jus lemon dalam hal menurunkan berat badan seseorang. Rasanya yang asam, dipercaya menjadi pemicu terlarutnya lemak dari dalam tubuh.

Ketujuh menu diet seminggu diatas, bisa Anda konsumsi satu per satu setiap harinya. terserah ingin mengonsumsi apel atau jus lemon terlebih dahulu, yang jelas makanan diet sehat diatas harus selalu ada setiap harinya.

Selain menerapkan pola hidup sehat dengan program diet seminggu diatas, sangat disarankan pula untuk tidak mengonsumsi garam dan air es selama satu minggu. 

Seperti yang diungkapkan oleh Mayo Clinic, cara diet semacam itu akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Untuk informasi lebih jelas mengenai diet garam dan aiur es silahkan kunjungi program diet mayo 13 hari yang telah saya bagikan beberapa waktu lalu.

Itulah sajian informasi seputar cara diet alami dan cepat yang terbukti mampu menurunkan berat badan seminggu sebesar 7 Kg. Apabila ada pertanyaan seputar program diet sehat diatas, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah.


Sekian informasi pada kesempatan kali ini, atas perhatiannya diucapkan banyak terima kasih. Selamat mencoba dan semoga diet alami sukses. Salam. 
Share: