>

Cara Alami Menghilangkan Komedo Ampuh Dalam 3 Hari

cara alami menghilangkan komedo
Komedo di hidung


Cara Alami Menghilangkan Komedo Ampuh Dalam 3 Hari – Komedo merupakan masalah kecantikan yang cukup sering diderita oleh seseorang, saya juga merupakan salah satu yang menderita komedo tersebut.

Namun komedo yang saya alami bisa hilang dengan mudah tanpa harus melakukan perawatan mahal. Apa rahasianya? Ya tentunya perawatan secara alami.

Pada dasarnya komedo dapat dibagi menjadi dua guys, yakni komedo hitam dan komedo putih. bisa dikatakan cara menghilangkan komedo hitam jauh lebih mudah dari pada komedo putih, lho kok bisa?

Komedo putih berada di bagian bawah jaringan epitel kulit (hampir tertutup) sehingga membuatnya susah untuk dihilangkan. Tetapi tidak perlu takut, dengan perawatan secara rutin bisa jadi komedo putih tersebut juga hilang.

Sedangkan untuk komedo yang hitam, cara menghilangkannya pun cukup mudah, tanpa perlu melakukan perawatan ke salon ataupun dokter sebenarnya Anda sudah bisa kok.

Berikut ini kami bagikan beberapa cara alami menghilangkan komedo hitam dan putih yang bisa Anda praktekan langsung di rumah hanya dalam 3 hari.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 3 Hari

Scrub:
Bahan scrub sudah sangat terbukti berkhasiat untuk mengatasi komedo membandel pada bagian wajah. ada banyak sekali scrub yang dijual di swalayan, namun jika Anda ingin lebih mudah gunakan scrub dari bahan kopi saja.

Baking soda:
Baking soda selain berguna untuk membuat kue, ternyata kita juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan komedo. Baik komedo hitam ataupun putih semuanya bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan satu ini. caranya pun cukup mudah, tinggal larutkan baking soda dalam sedikit air lalu langsung urutkan pada bagian wajah berkomedo.

Pasta gigi:
Sering sekali odol digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan yang sedang darurat, seperti ketika jerawat meradang dan memerah. Namun tidak hanya itu, kandungan flouride pada pasta gigi juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo di wajah, oleskan secara merata odol tersebut ke bagian kulit yang bermasalah.

Lemon:
Nampaknya bahan alami yang satu ini tidak akan pernah absen dari perawatan kecantikan secara alami, lemon terkenal mengandung vitamin C dan flavonoid. Inilah yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah secara alami.

Cara menghilangkan komedo dengan lemon cukup oleskan pada bagian wajah yang bermasalah saja.

Kacang kedelai:
Dibalik kandungan proteinnya yang cukup tinggi, kacang kedelai ternyata juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo. Baik untuk menghilangkan komedo hitam ataupun menghilangkan komedo putih.

Cara yang biasa saya lakukan adalah dengan menggunakan jus kacang kedelai sebagai masker selama kurang lebih 30 menit.

Air garam:
Cara menghilangkan komedo secara alami juga bisa Anda lakukan dengan mencampur air dan garam, menurut saya cara ini paling mudah dan efektif. Karena kita tinggal pergi ke dapur dan menggunakannya.

Campurkan setidaknya 3 sendok makan garam dengan air secukupnya, ingat jangan terlalu pekat. Langsung saja gosokan secara perlahan pada bagian wajah yang bermasalah.

Lobak:
Ini nih cara menghilangkan komedo hitam yang paling saya rekomendasikan untuk Anda lakukan. namun agar hasil perawatan bisa secara maksimal, silahkan lobak dikombinasi dengan beberapa bahan alami diatas tadi.

Usahakan melakukan perawatan wajah tersebut minimal 2 kali dalam seminggu.

Kulit jeruk:
Buah jeruk memang cukup terkenal dengan kandungan vitamin C-nya, tetapi apakah Anda tahu manfaat kulit jeruk? nah kulit jeruk ini bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo di hidung.

Cukup dengan menempelkan kulit jeruk tersebut pada bagian hidung dan dahi beberapa menit saja, lalu cuci wajah dengan facial foam. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Es batu:
Lho kok es batu? Emangnya mau buat minuman? Hmm.. jangan salah guys es batu ternyata juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo, bahkan komedo membandel sekalipun.

Sifatnya yang dingin, akan sangat baik untuk membantu merapatkan pori-pori wajah Anda, sehingga es batu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori di wajah dan merawat kulit wajah berminyak.

Cukup oleskan es batu secara rutin setiap pagi setelah mandi, dan malam sebelum tidur.

Lidah buaya:
Berbicara mengenai aloe vera pasti kita akan terbayang dengan perawatan rambut, nah loe bener kan? Tetapi sebenarnya lidah buaya tidak hanya berguna untuk merawatrambut saja, kandungan berbagai antioksidan di dalamnya juga baik untuk kecantikan kulit.

Cara cepat menghilangkan komedo dengan lidah buaya cukup dengan mengoleskan pada bagian yang bermasalah, biasanya komedo banyak bersarang pada bagian T dan hidung.

Putih telur:
Telur ayam yang sobat konsumsi setiap hari, ternyata bisa juga lho digunakan sebagai obat komedo secara alami. Tepat pada bagian putih telurnya bisa kita manfaatkan sebagai masker.

Cara cukup mudah sekali, tinggal mengambil putih telurnya kemudian oleskan pada bagian seluruh wajah. meski berbau amis, cara menghilangkan komedo satu ini banyak direkomendasikan para blogger kesehatan di luar sana.

Tea tree oil:
Bekas jerawat bisa Anda hilangkan dengan menggunakan tea tree oil, bahkan hanya dalam beberapa bulan saja. namun selain itu kandungan senyawa pada bahan tradisional tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo hitam dan putih di wajah.

Cukup oleskan tea tree oil secara merata pada bagian wajah, komedo Anda akan hilang.

Oatmeals:
Oatmeals sudah sangat terkenal mampu menyedot kilang minyak yang ada di pori wajah Anda. oleh sebab itu jika wajah sedang berminyak, gunakan saja masker oatmeals ini secara rutin.

Selain bermanfaat menyedot minyak, dengan penggunaan secara rutin oatmeals akan membuat wajah kita menjadi terlepas dari komedo.

Pepaya:
Kita masuk ke cara mengatasi komedo alami yang terakhir, pepaya. Yup buah kaya serat ini selain berkhasiat bagi pencernaan, ternyata jug bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo di hidung.

Tidak hanya sampai disitu, penggunaan masker pepaya secara rutin juga akan membantu membuat wajah Anda nampak lebih halus, mulus, dan putih mempesona.

6 Kebiasaan yang Bantu Menghilangkan Komedo Secara Alami

kebiasaan sehat
Kesehatan penting untuk hilangkan komedo


Selain menerapkan beberapa cara menghilangkan komedo alami diatas, Anda juga bisa mengoptimalkan perawatan dengan menjalani kebiasaan-kebiasaan sehat berikut ini.

Perhatikan kebersihan wajah – kebersihan wajah sangat penting untuk mencegah komedo datang kembali, pastikan wajah selalu bersih dari make up dan sisa minyak/keringat, terutama ketika menjelang tidur.

Minum air putih – para ahli menyarankan agar daya tahan tubuh dapat terjaga, konsumsi air putih secara rutin bisa menjadi alternatif pilihan terbaik. Usahakan setiap harinya Anda mengonsumsi 8-12 gelas air putih.

Lakukan perawatan rutin – cara alami mengatasi komedo cepat adalah dengan melakukan perawatan, mulai dari facial dan lain sejenisnya. meskipun menurut saya agak mahal sih, tapi Anda bisa facial dengan bahan alami.

Perhatikan kebersihan alat – alat make up yang kurang bersih, akan menyebabkan munculnya gangguan pada bagian wajah, salah satunya adalah muncul komedo ini guys.

Kurangi kebiasaan memencet – memang memencet bisa menjadi cara menghilangkan komedo denga cepat, tetapi efek samping dari itu wajah Anda akan muncul beberapa noda hitam (seperti bekas jerawat).

Konsumsi 4 sehat 5 sempurna – inilah porsi makan sehat yang harus selalu Anda perhatikan, bukan hanya berguna untuk kesehatan, namun juga cukup baik untuk menutrisi pada bagian kulit.

Bagaimana, sekarang sudah tidak bingung lagi bukan? maka dari itu silahkan langsung saja terapkan beberapa cara alami menghilangkan komedo dalam 3 hari diatas, cara diatas cocok untuk menghilangkan komedo putih dan menghilangkan komedo hitam.

Apabila ada pertanyaan seputar komedo, silahkan berkomentar dengan sopan melalui kolom yang telah saya sediakan di bawah. Salam.


Share: