>

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami


Tips Mengatasi Rambut Bercabang Alami
Bercabang hanya pada bagian ujung



Tips Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami – Rambut bercabang sebenarnya bukan gangguan kesehatan rambut yang serius. Akan tetapi jika rambut bercabang tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama dan tidak diatasi, maka akan menyebabkan rambut terlihat kusam dan tidak tertata dengan rapi.

Untuk mengatasi rambut bercabang tersebut sebenarnya ada banyak sekali cara. mulai dari cara salon hingga perawatan menggunakan produk kecantikan. Namun sebelum Anda melakukan perawatan tersebut, silahkan terapkan tips mengatasi rambut bercabang secara alami berikut ini.

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

1. Hindari bahan pewarna rambut

Salah satu penyebab rambut menjadi bercabang adalah pewarna rambut. baik itu pewarna yang bersifat alami ataupun sintetis. Oleh sebab itu untuk mengatasi rambut bercabang secara alami. lebih baik langkah pertama hindari pewarna rambut ini terlebih dahulu.

2. Gunakan putih telur

Mungkin belum banyak yang mengenal cara mengatasi rambut bercabang dengan putih telur ini. namun menurut penelitian putih telur mengandung senyawa asam amino atau protein yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut sangat baik untuk menghilangkan rambut bercabang. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur ke rambut secara langsung sebagai hair mask. Lakukan cara ini selama 30 menit sehari.

3. Gunakan kondisioner rambut secara rutin

Kondisioner rambut sebenarnya wajib dikenakan oleh siapa saja yang mengalami masalah rambut bercabang. Mengingat kondisioner ini mampu memberikan kelembaban secara maksimal pada bagian rambut, dimana jika rambut tersebut lembab, maka rambut tidak akan mungkin bisa bercabang. Penggunaan kondisioner yang paling tepat adalah setelah mandi keramas. karena saat inilah rambut masih dalam keadaan bersih atau terbebas dari kotoran.

4. Hindari hal-hal pemicu rambut bercabang

Memang sangat sulit sekali untuk menghindari hal-hal apa saja yang berdampak merusak rambut dan menyebabkan bercabang. Akan tetapi setidaknya Anda harus bisa menentukan hal-hal apa saja yang sekiranya membuat rambut bercabang. Diantaranya seperti sinar matahari, air kolam renang yang mengandung kaporit (klorin), polusi udara, debu dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut lebih baik hindati sebisa mungkin.

5. Pemotongan rambut secara rutin

Cara mengatasi rambut bercabang yang terakhir adalah dengan melakukan pemotongan rambut secara rutin. Cara ini sangat efektif dari pada cara-cara yang lain. karena pada dasarnya rambut yang mengalami percabangan akan terpotong secara rutin. Sehingga tidak akan memberikan banyak peluang rambut yang bermasalah tersebut untuk bisa tumbuh panjang.



Itulah beberapa cara merawat rambut bercabang secara alami mudah dan efektif. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan-perawatan diatas secara rutin setiap harinya. selamat mencoba di rumah dan semoga dapat menjadi solusi perawatan rambut bercabang Anda. salam cantik.
Share: