>

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional


Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional – Selain masalah jerawat ternyata ada juga masalah yang tidak boleh kita anggap sepele yakni bekasnya. Bekas jerawat ini terbentuk karena bintik jerawat yang pecah. Sebenarnya bekas jerawat tidak menyebabkan rasa sakit ataupun nyeri seperti saat bintik jerawat muncul. Akan tetapi bekas jerawat ini sangat menganggu sekali. Karena bekas jerawat memiliki penampakan di kulit seperti sebuah flek hitam, bintik hitam dan bahkan seperti noda hitam.

Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut sebenarnya ada banyak sekali cara. mulai dari mengatasi bekas jerawat dengan obat-obatan, produk kecantikan hingga penanganan medis. Namun tahukah Anda cara menghilangkan bekas jerawat lebih mudah dari itu? nah jika Anda belum tahu, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai tips menghilangkan jerawat dengan mudah tanpa obat-obatan ataupun perawatan medis. Langsung saja simak cara menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam secara tradisional berikut ini.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

1. Menghilangkan bintik hitam dengan tomat

Tomat merupakan bumbu dapur yang banyak digunakan untuk membuat masakan, terlebih untuk masakan sup. Akan tetapi sebenarnya menurut penelitian tomat mengandung senyawa vitamin C dan E yang sangat tinggi. dimana kandungan ini mampu memacu peremajaan sel kulit baru di dalam kulit. sehingga tomat sangatlah efektif jika kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Anda bisa menggunakan halusan tomat sebagai 
masker alami setiap harinya.

2. Mengatasi bekas jerawat dengan kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. bahan tradisional ini mengandung berbagai macam mineral yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahkan kunyit mengandung antioksidan tinggi yang sangat berguna untuk mencegah radikal bebas penyebab kerusakan pada bagian sel dan jaringan kulit. cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit sebenarnya sangat mudah, Anda hanya tinggal menghaluskan kunyit dan mengoleskan secara merata pada bagian wajah yang bermasalah. Lalu diamkan 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Merawat bekas jerawat dengan lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan lemon. Kita tahu sendiri lemon merupakan sumber antioksidan tinggi yang berasal dari vitamin C. dimana kandungan inilah yang menurut penelitian para ahli sangat bermanfaat untuk merawat dan menghilangkan bekas jerawat membandel. Untuk menghilangkan bekas jerawat membandel dengan lemon cukup dengan mengoleskan air perasannya saja secara merata dan diamkan hingga mengering.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat membandel dengan mudah secara tradisional. namun karena cara ini tidak menggunakan bantuan obat. Anda harus melakukannya secara rutin setiap harinya. semoga bermanfaat dan menjadi solusi perawatan kecantikan Anda. 



Share: