>

Cara Merawat Kesehatan Mata Dengan Mudah Alami







Cara merawat kesehatan mata dengan bahan alami
Mata sangat sensitif

Cara Merawat Kesehatan Mata Dengan Mudah – Mata merupakan indera yang sangat penting untuk makhluk hidup terutama manusia, tanpa mata manusia tidak dapat hidup dengan sempurna. Karena mata berfungsi untuk melihat indahnya ciptaaNya, dalam kehidupan sehari-hari kita lupa menjaga kesehatan mata kita, padahal sangatlah penting menjaga kesehatan mata. Mata yang sehat akan sangat berpengaruh terhadap rutinitas kita sehari-hari. 

Banyak sekali bermunculan maslah mata seperti mata merah, mata rabun, mata minus/plus, dan sebagainya. Semua masalah kesehatan mata tersebut dipengaruhi oleh kebiasaan buruk kita sendiri, seperti menonton TV terlalu dekat, didepan laptop terlalu lama, semua itu akan menimbulkan masalah kesehatan mata secara serius. Setelah anda terkena penyakit mata maka akan memerlukan biaya yang banyak untuk menyembuhkan seperti normal kembali, sangatlah penting dilakukan pencegahan agar tidak terkena masalah kesehatan mata. Saya akan berikan Tips Cara merawat kesehatan mata dengan mudah berikut.

Tips Cara merawat kesehatan mata dengan mudah :

Gunakan Mentimun



Mentimun mempunyai Gel yang mempunyai sifat dingin, tips merawat mata yang pertama ini anda gunakan mentimun yang sudah anda belah secara melintang dengan tebal kira-kira 1 cm, anda letakan irisan tersebut ke mata anda, mata anda akan terasa  dingin, kemudian anda diamkan selama 30 menit, setelah itu mata anda akan terlihat lebih segar.

Menkonsumsi buah dan sayur


Buah dan sayur sangatlah baik untuk melakukan perawatan kesehatan mata kita, seperti wortel. Wortel mempunyai vitamin A yang mampu memberikan ketajaman pada mata, selain wortel juga mampu menghambat degenerasi mata. Dengan menkomsumsi buah dan sayur secara rutin mata anda akan terlihat lebih indah dan segar.

Gunakan kacamata secara tepat



Anda juga harus memperhatikan penggunaan kacamata secara tepat seperti penggunaan kacamata untuk seseorang yang mengalami minus haruslah berbeda dengan penggunaan kacamata bagi orang yang mengalami mata plus, jika anda salah menggunakan kacamata akan membuat mata anda lebih parah. Saya sarankan anda konsultasikan ke dokter mata untuk kacamata yang cocok dengan mata anda.

Kurangi penggunaan tetes mata secara berlebih


Jika anda mengalami gangguan pada mata seperti mata merah, boleh saja anda menggunakan tetes mata, akan tetapi anda perlu mengetahui kandungan yang ada dalam tetes mata tersebut. Jika anda menggunakan tetes mata secara berlebih akan membuat mata anda menjadi rabun. Oleh sebab itu gunakan sekali saja ketika mata anda merah.

Istirahat yang cukup



Seperti halnya tubuh, mata juga memerlukan istirahat secara teratur, ketika anda berjam-jam berada didepan komputer maka luangkanlah waktu minimal 30 untuk tidur, karena ketika anda berada didepan komputer mata anda telah teradiasi oleh sinar layar komputer dan menyebabkan mata anda lelah, istirahat yang optimal untuk mata adalah 8 jam dalam sehari.

Cara merawat kesehatan mata dengan mudah tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak bukan?. Jika anda lakukan Cara merawat kesehatan mata dengan mudah diatas mata anda akan lebih sehat dan indah. Thank :)















Share: